Satroni Rumah Pemotongan Ayam, Mantan Pekerja Dihakimi Warga Nusukan Solo

Seorang mantan pekerja di rumah pemotongan ayam ditangkap warga karena satroni rumah pemotongan ayam di Kampung Minapadi, Nusukan, Banjarsari, Kota Solo itu.

Satroni Rumah Pemotongan Ayam, Mantan Pekerja Dihakimi Warga Nusukan Solo Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Semarangpos.com, SOLO – Seorang mantan pekerja di rumah pemotongan ayam di Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, ditangkap warga karena satroni rumah pemotongan ayam itu, Jumat (8/5/2020) malam. Diduga dia akan mencuri ayam.

Tersangka pencuri yang satroni rumah pemotongan ayam itu sempat dikeroyok warga. Kemudian dia dibawa ke Polsek Banjarsari Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Laki-laki itu melakukan aksinya pada Jumat malam sekitar pukul 21.00 WIB di tempat penyembelihan ayam milik wanita berinisial RT, warga Kelurahan Jebres, Solo.

Mulai Layani Penerbangan, Ini 5 Pesawat Yang Siap Beroperasi di Bandara Ahmad Yani Semarang…

Lokasi usaha itu berada di Jl. Popda, Kampung Minapadi, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari. Awalnya gudang penyimpanan ayam itu telah dikunci oleh pegawai. Namun, selang dua jam kemudian tersangka membuka gembok dan masuk ke gudang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Semarangpos.com, tersangka merupakan mantan pegawai rumah pemotongan ayam itu dan memiliki kunci cadangan untuk membuka gudang itu.

“Jadi semula gudang penyimpanan ayam itu sudah dikunci oleh pegawai ayam potong sekitar pukul 19.00 WIB. Selang dua jam kemudian, terduga pelaku datang menggunakan sepeda motor dan membawa bronjong. Lalu, terduga pelaku ini membuka gembok gudang dan masuk ke dalam gudang penyimpanan ayam potong itu,” terang Kasubbaghumas Polresta Solo, Kompol Yuliantara, Sabtu (9/5/2020).

Legenda Baturraden Nan Tragis Bak Romeo-Juliet

Kompol Yuliantara menambahkan beberapa saksi di sekitar gudang yang melihat gerak-gerik mencurigakan langsung menangkap tersangka. Polisi yang datang mengamankan pelaku untuk menghindari amukan warga.

Percobaan Pencurian

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifuddin, mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan mengonfirmasi saat ini tersangka maling ayam di Nusukan telah dibawa ke Mapolsek Banjarsari.

“Benar kemarin malam kepolisian mengamankan pelaku percobaan pencurian ayam potong. Saat ini pelaku sedang kami periksa, sedang kamu mintai keterangan lebih lanjut,” papar dia kepada Semarangpos.com, Sabtu (9/5/2020) siang.

526 Mitra Lalu Lintas Polres Grobogan Terima Bantuan Korlantas Polri

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, mengatakan jajaran Satsabhara Polresta Solo yang memperoleh informasi ada percobaan pencurian langsung menuju lokasi. Tersangka yang dikerumuni massa lantas dibawa ke Mapolsek Banjarsari.

“Barang bukti yang kami amankan sarana pencurian yakni sepeda motor dan bronjong. Pelaku sudah dibawa ke Polsek Banjarsari untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.