Semarang Tiadakan CFD dan CFN di Kota Lama

Merebaknya virus corona atau Covid-19 membuat Pemkot Semarang membatalkan sejumlah agenda wisata, seperti CFD, CFN di Kota Lama dan Semarang Night Carnival.

Semarang Tiadakan CFD dan CFN di Kota Lama Ilustrasi CFD di Jl. Pemuda, Semarang. (Dok. Semarangpos.com)

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memutuskan untuk meniadakan agenda car free day (CFD) baik di Jalan Pahlawan hingga Simpang Lima, maupun di Jl. Pemuda, mulai Minggu (15/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain CFD, agenda car free night (CFN) yang rutin digelar di kawasan Kota Lama Semarang, Jumat dan Sabtu malam juga akan ditiadakan

“Iya, acara CFD dan CFN di Kota Lama kita tiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro P. Martanto, saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (14/3/2020).

Endro mengatakan keputusan menghentikan acara CFD itu juga sudah melalui berbagai pertimbangan dan mengikuti saran dari pemerintah dan instruksi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Ini sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran Covid-19 dan mengedepankan keselamatan, kesehatan pengunjung CFD, dan bentuk kepedulian atas merebaknya virus tersebut,” tutur Endro.

Selain CFD dan CFN, beberapa event juga terpaksa ditunda guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya, yakni event Semarang Night Carnival (SNC) yang rencana digelar Senin (30/3/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, membenarkan penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Iya, SNC kita tunda,” jelasnya singkat melalui aplikasi Whatsapp.

Penundaan SNC 2020 dengan tema Kemilau Nusantara ini sebenarnya juga sudah diumumkan Pemkot Semarang di media sosial Instagram.

“Yang saya hormati rekan-rekan sekalian, yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam persiapan Semarang Night Carnival 2020 “Kemilau Nusantara”, berkaitan dengan penyebaran virus Covid-19 yang semakin masih, guna mengurangi kontak dengan kegiatan/aktivitas yang menundang kerumunan massa. Dengan memperhatikan dan melaksanakan arahan pimpinan, melalui text ini, saya sampaikan Semarang Night 2020 “Kemilau Nusantara” DITUNDA PELAKSANAANNYA…!!!**sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan diumumkan lebih lanjut. Demikian, harap menjadikan maklum,” tulis pengumuman di akun Instagram @semarangpemkot.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.