Seorang Pemancing di Sukoharjo Meninggal Tenggelam di Sungai

Seorang pemancing ikan, Hardi Santoso, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto meninggal dunia setelah tenggelam di sungai saat memancing ikan.

Seorang Pemancing di Sukoharjo Meninggal Tenggelam di Sungai Ilustrasi warga tenggelam (Solopos-Dok.)

Semarangpos.com, SUKOHARJO — Seorang pemancing ikan, Hardi Santoso, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto meninggal dunia setelah tenggelam di sungai saat memancing ikan, Sabtu (25/12/2021).Hardi diduga terpeleset dan terbawa arus sungai yang deras.

Informasi yang dihimpun, Sabtu, Hardi pergi memancing ikan di sungai yang tak jauh dari rumahnya. Saat asyik memancing, diduga Hardi terpeleset dan jatuh ke sungai. Saat kejadian sekira pukul 12.00 WIB, arus sungai cukup deras.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu berupaya menolong Hardi. Mereka juga melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat. Tak berapa lama kemudian, mayat Hardi ditemukan warga tak jauh dari lokasi mancing.

Baca juga: 500 Kios Hangus Dalam Kebakaran Pasar Induk Kroya Cilacap

Kepala Desa Wonorejo, Yusuf Aziz Rahma, mengatakan warga melakukan penyisiran di sekitar lokasi pemancing tenggelam. Warga setempat tak mengira Hardi menghembuskan nafas terakhir saat memancing ikan.

“Saya tidak tahu secara pasti penyebab Hardi tenggelam di sungai. Almarhum memang kerap mencari ikan di sungai. Istilahnya nyobok,” kata dia, saat dihubungi Espos jaringan Semarangpos.com, Sabtu.

Baca juga: Warga Dusun Suruhtani Datangi Rumah Kades, Ada Apa?

Jenazah Hardi langsung diserahkan kepada keluarga. Setelah dimandikan dan disalatkan, jenazah Hardi langsung dimakamkan di permakaman Blimbing. “Jenazah dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB. Saya baru saja pulang dari lokasi pemakaman,” kata dia.

Aziz, sapaan akrabnya, kondisi arus sungai cukup deras setelah turun hujan deras selama beberapa hari terakhir. Dia menghimbau agar masyarakat yang hobi memancing ikan lebih berhati-hati dan waspada saat arus sungai deras. Sehingga kejadian pemancing tenggelam tidak terulang lagi

Baca juga: Longsor Wonogiri Sebabkan 4 Rumah Rusak dan Akses Jalan Terputus

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.