Siapkan SDM Berkualitas, Prosesi Wisuda ke-17 Politeknik Indonusa Bawa Konsep Society 5.0

Sedikitnya 375 mahasiswa mengikuti sidang terbuka senat wisuda XVII ahli madya dan sarjana terpadu Politeknik Indonusa Surakarta tahun akademik 2021/ 2022 di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (27/10/2022),

Siapkan SDM Berkualitas, Prosesi Wisuda ke-17 Politeknik Indonusa Bawa Konsep Society 5.0 Prosesi wisuda Politeknik Indonusa Surakarta di Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (27/10/2022). (Solopos.com/Tiara Surya Madani)

Semarangpos.com, SUKOHARJO — Sedikitnya 375 mahasiswa mengikuti sidang terbuka senat wisuda XVII ahli madya dan sarjana terpadu Politeknik Indonusa Surakarta tahun akademik 2021/ 2022 di Rubby Ballroom, Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (27/10/2022),

Sebanyak 375 itu terdiri atas 27 mahasiswa D3 Teknik Otomotif, 66 mahasiswa Sistem Informasi, 35 mahasiswa D3 Komunikasi, 57 mahasiswa D3 Perhotelan, 154 mahasiswa D3 Farmasi, dan 31 mahasiswa Sajrana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan. Enam wisudawan di antaranya berhasil menjadi lulusan terbaik.

Wisudawan terbaik setiap prodi yaitu Ariffai Eki dari Program studi Teknologi Otomotif (dengan IPK 3,89); Nilam Astari Putri Program Studi Sistem Informasi (IPK 3,89); Rizka Amalia Putri Program Studi Komunikasi (IPK 3,79); Lilik Wika GUnawam Program Studi Perhotelan (IPK 3,89); Nabila Nurhaliza Islami dari Program Studi Farmasi (IPK 3,83); dan Arachis Arumawati Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan (IPK 3,88).

Prosesi wisuda ke-17 kali ini, membawa konsep seni grafis dan maping digital yang selaras dengan visi dari Politeknik Indonusa Surakarta yang menyongsong era society 5.0.

Baca Juga: Seminar Politeknik Indonusa: Tenaga Kefarmasian Harus Sigap Memberikan Layanan

Wisuda kali ini mencoba menyuguhkan perpaduan antara teknologi dan seni visual dalam performance kemegahan video mapping yang menjadi satu-satunya di Jawa Tengah.

Acara ini sekaligus untuk mengapresiasi kelulusan para wisudawan yang akhirnya memperoleh gelar sarjana dan diploma setelah melewati proses perkuliahan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan visi Politeknik Indonusa wisuda kali ini menyongsong era society 5.0 di mana creativity, critical thinking, dan communication collaboration menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh wisudawan.

Politeknik Indonusa Surakarta berusaha menjawab tantangan zaman untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan memiliki keunggulan yang komparatif dan memiliki kompetensi khusus.

Baca Juga: Softskill, Kunci Sukses Mahasiswa Politeknik Indonusa Terjun di Dunia Industri

Perguruan tinggi tersebut memiliki tujuh program studi, yaitu Sarjana Terapan terdiri dari Manajemen Informasi Kesehatan atau Rekam Medis, Teknologi Laboratorium Medis atau Analisis Kesehatan.

Selain sarjana terapan, kampus tersebut juga miliki program studi diploma yaitu D3 Perhotelan, D3 Sistem Informasi, D3 Komunikasi, D3 Teknologi Otomotif, dan D3 Farmasi.

Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Suci Purwandari, mengatakan bersyukur atas keberhasilan wisudawan dengan segala upaya untuk menyelesaikan pendidikan.

“Wisuda merupakan pertanggungjawaban kami sebagai Senat Institusi Politeknik Indonusa Surakarta atas kelulusan anak didik program pendidikan Diploma dan Sarjana Terapan dari program studi-program studi yang kami selenggarakan,” kata Suci.

Selain agenda wisuda ke-17 dalam kesempatan ini juga dilakukan sumpah profesi bagi wisudawan Sarjana terapan Manajemen Informasi Kesehatan yang kemudian akan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai tenaga medis di rumah sakit maupun dinas kesehatan terkait.

Baca Juga: Softskill, Kunci Sukses Mahasiswa Politeknik Indonusa Terjun di Dunia Industri

Mahasiswa Prodi D3 Sistem Informasi, Putri Endah Lestiyani, mengatakan setelah lulus dari Politeknik Indonusa berkeinginan untuk bekerja terutama di dunia perbankan.

“Kebetulan sudah lulus, saya berkeinginan bekerja di dunia perbankan,” kata Putri, Kamis (27/10/2022) saat ditemui Solopos di Hotel Grand Mercure Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Kontribusi yang ingin ia berikan sebagai alumni adalah mendapatkan prestasi saat di dunia kerja.

“Ketika sudah bekerja, prestasi saya dapatkan nanti saya harap dapat mengharumkan nama Politeknik Indonusa,” lanjut Putri.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.