Tenggelam di Sungai Serayu Banyumas, Warga Beriwayat Ayan Tewas

Tim search and rescue (SAR) dengan berbagai latar belakang lembaga menemukan jasad warga beriwayat ayan di Sungai Serayu.

Tenggelam di Sungai Serayu Banyumas, Warga Beriwayat Ayan Tewas Tim SAR mengevakuasi jenazah Sutarno yang ditemukan di bawah jembatan rel kereta api, Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020). (Antara-KPP Cilacap)

Semarangpos.com, CILACAP — Tim search and rescue (SAR) denmgan berbagai latar belakang lembaga menemukan jasad warga Desa Suro, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah di Sungai Serayu, Selasa (10/3/2020).

Warga itu, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam. Korban teridentifikasi sebagai Sutarno, 48, warga Desa Suro RT 004/RW 002, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jateng.

“Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian di bawah jembatan rel kereta api, Desa Tumiyang, Kecamatan Kebasen Banyumas, yang berjarak sekitar 15 km dari lokasi kejadian ke arah hilir,” katanya di Cilacap, Selasa.

Mengikuti Jejak Tasripin, Si Tuan Tanah Semarang di Masa Kolonial

Menurut dia, jenazah Sutarno berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan pada pukul 08.10 WIB. Jasad selanjutnya dibawa ke RSUD Prof. dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto untuk dimintakan visum sebelum dipulangkan ke rumah duka.

Operasi SAR Ditutup

Ia mengatakan dengan ditemukannya jenazah Sutarno, maka operasi SAR pencarian korban tenggelam di Sungai Serayu Banyumas dinyatakan ditutup. Selanjutnya seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

2 Gadis Indigo Akui Taman Wonderia Semarang Tak Pernah Sepi

“Operasi SAR tersebut melibatkan personel Basarnas KPP Cilacap, BPBD Kabupaten Banyumas, Polsek Kalibagor, Polsek Kebasen, Polsek Rawalo, Koramil Kalibagor, Koramil Kebasen, SAR Banyumas, RAPI, PMI, Tagana, MDMC, Banser, Pemuda Pancasila, FAJI Banyumas, dan potensi SAR lainnya serta dibantu warga sekitar,” paparnya.

Sebelumnya diwartakan, korban bernama Sutarno dilaporkan pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (8/3/2020) siang namun hingga sore hari, pria yang memiliki riwayat penyakit ayan itu tidak kunjung pulang. Oleh karena itu, keluarganya berupaya mencari Sutarno.

Dalam pencarian itu ditemukan pakaian Sutarno tergeletak di tepi Sungai Serayu. Keluarga menduga Sutarno tenggelam di Sungai Serayu sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalibagor yang kemudian melibatkan BPBD Kabupaten Banyumas dan Basarnas KPP Cilacap dalam operasi SAR.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.