Tengok Cantiknya Candi Borobudur Saat Sunrise dari Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan kawasan perbukitan yang dekat Candi Borobudur namun bisa memberikan angle berbeda dari sudut pandang beda.

Tengok Cantiknya Candi Borobudur Saat Sunrise dari Punthuk Setumbu Suasana matahari terbit di Punthuk Setumbu diambil dari unggahan Instagram Muchamad Noor Eva, Kamis (12/12/2020) (Instagram-@noor3va)

Semarangpos.com, MUNGKID – Punthuk Setumbu merupakan kawasan perbukitan yang dekat dengan Candi Borobudur. Di sini wisatawan akan menikmati kemegahan Candi Borobudur yang menyatu dengan cantiknya matahari terbit berwarna keemasan.

Magelang memang memiliki banyak potensi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Wilayah yang tak jauh dari Ibu Kota Jawa Tengah itu terkenal dengan banyaknya bangunan bersejarah berupa candi. Salah satu yang terkenal adalah Candi Borobudur.

Candi Borobudur merupakan candi yang memiliki arsitektur super megah. Kebanyakan orang menikmati candi yang satu ini dari jarak dekat dengan masuk ke kawasan candi. Namun, pernahkah kamu menikmati kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian?

Coba Nasi Pecel Mbok Sador di Simpang Lima Semarang

Jika belum pernah, maka kamu wajib mengunjungi Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu merupakan salah satu nama bukit yang berada di Pegunungan Menoreh. Bukit ini berlokasi di Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Punthuk Setumbu hanya berjarak lima kilometer dari Candi Borobudur, dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Angle Lain Borobudur

Jika biasanya kamu melihat kemegahan Candi Borobudur dalam jarak dekat, di sini kamu bisa melihat bagaimana rupa Candi Borobudur dari kejauhan. Berada di ketinggian kurang lebih 400 mdpl tidak heran jika kamu bisa melihat pemandangan yang lebih luas dari Punthuk Setumbu.

Dari bukit ini, kamu akan melihat megahnya Candi Borobudur yang berpadu dengan indahnya pemandangan alam disekitarnya. Kamu juga akan dimanjakan dengan hijaunya hamparan sawah dan pepohonan di sepanjang bukit.

Nongkrong Seru Bareng Teman di Silancur Highland, Kuy!

Punthuk Setumbu merupakan salah satu spot favorit wisatawan yang ingin menikmati matahari terbit berwarna keemasan. Kamu harus sudah sampai di puncak bukit ini sekitar pukul 03.00 WIB–04.00 WIB untuk melihat indahnya pergantian langit berwarna gelap menuju jingga di pagi hari.

Saat pagi, kamu akan melihat Candi Borobudur secara samar karena tertutup oleh kabut dengan latar langit jingga yang indah.

Harga tiket masuk Punthuk Setumbu cukup terjangkau, yakni hanya Rp15.000 saja. Jika kamu tidak ingin ketinggalan melihat sunrise di sini, kamu dapat mendirikan tenda di camping ground yang telah disediakan. Namun, kamu perlu membayar lagi sebesar Rp30.000 dan diharuskan untuk membawa tenda sendiri ya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.