Terima Gelar Doktor HC dari Undip Semarang, Puan Ditemani Megawati

Puan Maharani menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Terima Gelar Doktor HC dari Undip Semarang, Puan Ditemani Megawati Puan Maharani didampingi Megawati Soekarnoputri saat datang ke Undip Semarang untuk menerima gelar doktor honoris causa, Jumat (14/2/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, turut mendampingi putrinya, Puan Maharani, saat menerima gelar doktor honoris causa (HC) di Gedung Prof. Sudharto, Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (14/2/2020),

Mega tiba ke lokasi bersama Puan Maharani sekitar pukul 13.20 WIB. Mega hadir dengan mengenakan baju kebaya berwarna cokelat tua yang dipadukan dengan jarit. Sementara Puan tampil lengkap dengan jubah dan toga hitam berkalung kain jingga.

Keduanya sempat meladeni permintaan awak media untuk berfoto bersama. Selain Megawati, sederet politikus dan menteri Kabinet Jokowi Jilid 2 juga hadir dalam acara tersebut.

Mereka antara lain Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Menkopolhukam Mahfud M.D, Menkumham Yassona Laoly, Mendagri Tito Karnavian, dan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo.

Dalam acara itu, Puan Maharani membacakan pidato berjudul “Kebudayan Sebagai Landasan untuk Membangun Manusia Indonesia Berpancasila Menuju Era Masyarakat 5.0”.

Saat membacakan pidato itu, Puan Maharani juga sempat mengucapkan terima kasih kepada para pejabat negara yang hadir dalam acaranya kali ini.

“Kepada yang terhormat Wakil Ketua DPR Pak Bamsoet, Kepala BPK, Pak Agus, Pak Mendagri, Pak Laoly, teman-teman wakil saya selama berada di DPR RI, Pak Mahfud. Juga untuk Mbakyu saya, Mbak Sri Mulyani. Terima kasih kepada semua pejabat negara yang telah hadir. Karena memang tidak gampang mengundang pejabat negara tentunya banyak yang sibuk. Karena kalau tidak sibuk berarti tidak bekerja,” ujar Puan.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, mengatakan alasan Undip berani memberikan gelar doktor kehormatan kepada Puan Maharani. “Kenapa kita berani? Karena Undip merupakan satu dari 8 World Class University yang dimiliki Indonesia. Undip juga merupakan PTN terbaik nomor dua se-Indonesia,” ujar Rektor Undip.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.