Tim Krapyak & Kaliyetno Juara Beregu Liga PB Djarum

Kejuaraan Liga PB Djarum 2020 diikuti ratusan pebulu tangkis muda yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada masa pandemi Covid-19.

Tim Krapyak & Kaliyetno Juara Beregu Liga PB Djarum Para pemain tim Krapyak dan Kaliyetno berfoto seusai menerima trofi juara pada Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). (Semarangpos.com-PB Djarum)

Semarangpos.com, SEMARANG – Liga PB Djarum yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus telah menyelesaikan pertandingan di kategori beregu, Rabu (9/12/2020) sore. Hasilnya, tim Krapyak keluar sebagai juara di kategori beregu putra, dan tim Kaliyetno tampil sebagai jawara beregu putri.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan kategori beregu Liga PB Djarum 2020 merupakan inovasi klub dalam mengasah sisi kompetitif atlet muda. Hal itu dikarenakan di kategori ini seluruh pemain dari kelompok usia U-15 tahun hingga dewas dilibatkan.

“Ini adalah kejuaraan langka, karena dalam satu regu diisi atlet-atlet U15 hingga dewasa. Mereka saling bahu membahu memperjuangkan tim supaya bisa menjadi juara. Format ini jarang ditemui di kejuaraan lain,” ujar Yoppy dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Kamis (10/12/2020).

112 Pebulu tangkis Muda Unjuk Kekuatan di Liga PB Djarum

Ketua PB Djarum ini menjelaskan penggabungan lintas usia di kejuaraan beregu itu dilakukan agar para atlet muda bisa merasakan dan mengatasi ketatnya tekanan saat bertanding.

Sementara itu, beregu putra tim Krapyak diisi para pemain seperti M. Fajar Ardi Pradana, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, dan M. Afiq Dzakwan Arief yang turun di nomor tunggal. Sedangkan nomor ganda diisi pasangan Dejan Ferdinansyah-Dwiki Rafian Restu dan Akhsan Ashardi-Pulung Ramadhan.

Sedangkan tim bergegu putri Kaliyetno digawangi Aisha Galuh Maheswari, Aura Ihza Aulia, Salsabila Amiradana sebagai pemain tunggal. Sementara nomor ganda diisi pasangan Assyifa Rizki Rahayu-Puspa Rosalia Damayanti dan Anisanaya Kamila-Faza Mantasya.

Aura Ihza Aulia menyambut gembira gelar juara yang diraih timnya. Padahal, pada Liga Djarum sebelumnya yang digelar Juli lalu, ia sempat kalah di partai semi-final.

“Nggak nyangka, karena tim lain mainnya juga bagus. Pokoknya senang banget bisa jadi juara,” kata pebulu tangkis asal Pati itu.

Legenda bulu tangkis

Sementara itu, legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, memuji langkah PB Djarum yang menggelar turnamen di masa pandemi Covid-19.

Atlet PB Djarum Jajal Pertandingan Beregu di Liga Djarum

“Ketika jumlah pertandingan mulai surut sejak Maret, PB Djarum masih terus membuat atlet-atletnya berlatih. Kemudian, menggelar turnamen seperti ini,” ujar Christian.

Liga PB Djarum 2020 memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp120 juta untuk 17 kategori. Kejuaraan ini digelar tanpa penonton dan disiarkan melalui live streaming di kanal Youtube PB Djarum, Facebook, dan Kaskus TV.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.