Tokopedia Buka Kantor Layanan di Semarang

Perusahaan e-commerce, Tokopedia, membuka kantor layanan pengguna yang disebut Tokopedia Care di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tokopedia Buka Kantor Layanan di Semarang

Semarangpos.com, SEMARANG — Perusahaan e-commerce Tokopedia membuka pusat layanan pengguna, Tokopedia Care, di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Pembukaan Tokopedia Care ini digelar di Kota Semarang, Selasa (24/11/2020) dengan dihadiri Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Selain Ganjar, Vice Chairman sekaligus Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, Pjs. Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, dan VP of Customer Excellence Tokopedia, Rudy Dalimunthe, juga hadir dalam pembukaan tersebut.

Ganjar mengapresiasi dibukanya pusat layanan pengguna di Kota Semarang tersebut.

Pemkot Semarang Luncurkan UPKSAI, Anak Jalanan Jadi Perhatian

“Semoga ini bisa terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Ini juga bisa dimanfaatkan talenta lokal terbaik di Jateng untuk berkarya bagi Indonesia melalui teknologi,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Leontinus menyebutkan alasan membuka Tokopedia Care di Semarang. Hal itu tak terlepas dari tingginya animo masyarakat di Semarang dalam bertransaksi melalui perusahaan e-commerce miliknya tersebut.

“Setidaknya 1 dari 5 penduduk di Semarang sudah bertransaksi melalui Tokopedia. Animo ini sangat signifikan bagi kami. Ini membuat kami melihat adanya kebutuhan membangun pusat layanan di berbagai daerah, salah satunya di Semarang,” ujar Leontinus.

4.500 Karyawan

Hadirnya Tokopedia Care ini pun bisa turut membantu perekonomian masyarakat. Mereka bisa bekerja baik sebagai karyawan maupun mitra dagang.

Hiii… Jejak Macan Tutul Terlihat di Jalur Pengungsi Gunung Merapi

Saat ini ada sekitar 4.500 orang yang bekerja di perusahaan e-commerce asal Indonesia tersebut. Sementara sekitar 9,7 juta pelaku usaha mikro bergabung sebagai mitra dagang.

Sementara itu, Rudy Dalimunthe mengatakan Tokopedia Care Semarang menyediakan fasilitas service experience center bagi pengguna yang membutuhkan konsultasi secara langsung. Namun, untu saat ini layanan konsultasi secara tatap muka dinonaktifkan guna memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sesuai dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa, kami siap memberikan layanan 24 jam nonstop. Kami membuka layanan melalui berbagai kanal, seperti email, media sosial, live chat dan pusat resolusi sehingga kendala pengguna dapar ditangani secara cepat, tepat, dan transparan,” tutur Rudy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.