Tower SUTT Roboh, Rembang & Blora Tanpa Listrik

Pemadaman listrik atau black out terjadi di sejumlah wilayah Rembang dan Blora akibat jatuhnya tower SUTT di Desa Kabongan Kidul.

Tower SUTT Roboh, Rembang & Blora Tanpa Listrik Ilustrasi pemadaman listrik. (Foreignstudents.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah wilayah di Kabupaten Rembang dan Blora, Jawa Tengah (Jateng), tanpa pelayanan listrik atau mengalami pemadaman sejak Selasa (25/2/2020) tengah malam.

Pemadaman listrik atau yang populer disebut black out itu terjadi lantaran robohnya tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) berkekuatan 150 kilovolt (kv) di Desa Kabongan Kidul, Kabupaten Rembang, Selasa sekitar pukul 23.26 WIB.

Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng-DIY (DJTY), Elly Oktaviani Ciptati, mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan penormalan dari sisi distribusi listrik untuk meminimalisasi gangguan tersebut.

Ini Penjelasan Pemadaman Listrik Jateng Selatan

Salah satunya dengan upaya manuver jaringan 20 kilovolt (kv) sehingga masyarakat tidak terdampak pemadaman listrik terlalu lama. Selain itu, pihaknya juga mengerahkan 75 personel untuk melakukan recovery tower yang roboh.

“Fokus kami adalah mengamankan warga serta menyalakan listrik ke pelanggan secepatnya. Kami mohon maaf kepada masyarakat yang terdampak listrik akibat kejadian ini,” kata Elly dalam keterangan resmi, Rabu (26/2/2020).

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, tower berkekuatan 150 kv itu roboh akibat perubahan struktur tanah. Kondisi itu dikarenakan guyuran hujan dalam intensitas tinggi yang melanda wilayah Rembang dan sekitarnya selama beberapa bulan terakhir.

Catat! 12 Daerah di Jateng Terkena Pemadaman Listrik Kamis Ini

Robohnya tower SUTT di Rembang itu pun membuat sejumlah wilayah di Rembang dan Blora mengalami black out atau tanpa pelayanan listrik.

Wilayah yang mengalami pemadaman listrik itu yakni Kecamatan Gunem, Pancur, Sarang, Sluke, dan Sumber. Kemudian wilayah Kragan, Pamotan, Sedan, Kaliori, Lasem, Sulang di Rembang.

Sedangkan di Blora, wilayah yang terdampak pemadaman listrik antara lain Kecamatan Todanan, Kunduran, Japah, dan Ngawen. Selain itu, wilayah Banjarejo, Randublatung, Doplang, Jati, sebagian kecamatan Kota Blora, Tunjung, Jepon, Cepu, dan Kedungtuban juga mengalami pemadaman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.