Ular Kobra Terjerat Net Voli Bikin Heboh Sukoharjo

Seekor ular kobra, Senin (13/7/2020) pagi, tersangkut di net voli di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Veteran Sukoharjo dan bikin heboh warga sekitar.

Ular Kobra Terjerat Net Voli Bikin Heboh Sukoharjo Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengevakuasi indukan ular kobra yang terjebak di net voli SMK Veteran Sukoharjo, Senin (13/7/2020). (Semarangpos.com-Indah Septiyaning W.)

Semarangpos.com, SUKOHARJO — Seekor ular kobra, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, tersangkut di net voli di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Veteran Sukoharjo. Tak pelak penemuan itu bikin heboh warga sekitar.

Ular kobra tersebut nyangkut di net voli yang ada di pojok ruang guru. Hal itu menghebohkan siswa dan guru saat hari pertama masuk sekolah di Tahun Ajaran Baru 2020/2021.

Salah seorang guru SMK Veteran Sukoharjo, Tri Wibowo, 41, mengatakan ular kobra di net voli itu kali pertama ditemukan oleh seorang guru saat hendak memasuki ruang guru pada pagi hari. Kondisi ular terjebak di net voli yang ada di pojok ruang guru.

Youtuber Tanboy Kun Sarapan Pedas di Solo, Ini Menunya…  

“Saya dan beberapa guru mencoba mengamankan ular ini. Tapi karena besar kami takut dan akhirnya menghubungi pemadam kebakaran,” katanya kepada Solopos.com.

Sontak temuan ular ini menghebohkan sekolah yang pagi itu tengah memulai kegiatan awal tahun ajaran baru, yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Beberapa petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi ular berjenis ular kobra itu. “Ularnya lumayan besar. Panjangnya sekitar 1 meter lebih dan besarnya empat jari dewasalah,” katanya.

Bukan Kali Pertama

Menurutnya, temuan ular bukan kali pertama. Namun beberapa kali sekolah juga diteror ular. Tapi pihaknya tidak mengetahui jenis ular apa yang meneror SMK Veteran Sukoharjo itu.

Pelajaran Cinta Om Hao Lewat Kawah Sikidang, Genta Ingin Nangis…

Sementara itu, tak butuh waktu lama, petugas pemadam kebakaran berhasil mengeluarkan ular kobra yang terjebak di net voli tersebut. Ular ini kemudian dilepas di persawahan tak jauh dari sekolah tersebut.

Dikutip dari Wikipedia, ular sendok atau kobra adalah sebutan khusus untuk semua jenis ular berbisa (Elapidae) yang memiliki kemampuan memipihkan lehernya hingga membentuk seperti sendok atau tudung. Gigitan semua jenis ular kobra dapat berakibat fatal.

Sebagian besar spesies memiliki bisa neurotoksin yang kuat. Bisa tersebut mampu melumpuhkan jaringan saraf, mengakibatkan paralisis, dan mungkin memiliki kandungan racun sitotoksin. Racun ini dapat menyebabkan pembengkakan dan kegagalan pembekuan darah (antikoagulan).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.