Viral Video Warga Pringapus Temanggung Kesurupan Gegara Pohon Beringin Ditebang

Sebuah video yang menunjukkan beberapa orang kesurupan di Desa Pringapus, Kabupaten Temanggung viral di media sosial (medsos).

Viral Video Warga Pringapus Temanggung Kesurupan Gegara Pohon Beringin Ditebang Tangkapan video Instagram @temanggungzone.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang diduga kesurupan di Desa Pringapus, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @temangguungzone, Sabtu (14/3/2021) malam.

“Info awal terjadi penebangan pohon beringin di desa Pringapus kecamatan Ngadirejo, yang menyebabkan beberapa warga kesurupan..syerem. Tunggu informasi selanjutnya yak,” tulis akun @temanggungzone dalam caption video.

Baca juga: Viral, Pemuda Tegal Nekat Kubur Diri Hidup-Hidup, Ini Alasannya…

Dalam caption video yang viral di media sosial itu juga disebutkan sejumlah warga kesurupan karena pohon beringin yang ada di Desa Pringapus, Temanggung itu ditebang.

Aku nek yo njaluk ngapuro iso. Mateni uwong njaluk ngapuro yo iso, tapi iki omahku [aku minta maaf ya bisa. Membunuh orang lalu minta maaf bisa, tapi ini rumahku],” teriak seorang warga yang diduga kesurupan dalam video tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by temanggungzone (@temanggungzone)

Video itu pun saat ini viral di media sosial dan sudah dilihat sebayak 31.746 kali. Bahkan beberapa akun platform media nasional pun menanyangkan ulang atau repost video tersebut.

Video itu juga mendapat berbagai respons dari warganet. Mereka mengaku kaget dan terkejut dengan fenomena tersebut.

Sembelih Kambing

Salah satu warganet yang memberikan komentar, menulis jika kesurupan massal itu akhirnya berakhir setelah seekor kambing disembelih di dekat pohon beringin tersebut.

“Itu akhir nya pohonya minta tumbal hewan kurban sejenis darah kaming. D sembelih deket pohonya yg besar,” tulis akun @tereeeliye.

“Pohon bringin, pisang, asem, randu ,,sukun, omahe jin wajar ae ne kesurupan [pohon beringin, pisang, asem, randu, sukun, rumahnya jin wajar saja kalau kesurupan],” tulis pengguna akun @riyansayoga.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Minibus di Pemalang, 4 Orang Meninggal Dunia

Meski demikian, ada juga beberapa netizen yang menilai video yang viral itu sebuah lelucon. Hal itu dikarenakan banyak hutan yang ditebangi tapi tidak ada yang kesurupan.

“Giliran pengundulan hutan ra ono sek kesurupan haha [Giliran penebangan hutan enggak ada yang kesurupan haha],” tulis akun @andro_smnjtk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.