Pohon Tumbang Timpa Minibus di Pemalang, 4 Orang Meninggal Dunia

Sebuah pohon tumbang di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menyebabkan empat orang meninggal setelah mobil yang ditumbangi tertimpa.

Pohon Tumbang Timpa Minibus di Pemalang, 4 Orang Meninggal Dunia Aparat kepolisian berusaha menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa kendaraan minibus di Jalan Semingkir, Kabupaten Pemalang, Sabtu (7/3/2021). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, PEMALANG – Kecelakaan maut akibat pohon tumbang terjadi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/3/2021) sore. Pohon tersebut menimpa sebuah kendaraan roda empat jenis minibus di jalan  utama penghubung Semingkir, Radudongkal dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengatakan pohon tersebut tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu sore.

“Di saat bersamaan, sebuah kendaraan minibus melintas dari arah selatan ke utara. Pohon tumbang yang berada di kiri jalan pun langsung menimpa minibus tersebut,” tutur Kapolres Pemalang, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Semarang Diterpa Angin Kencang, 17 Pohon Tumbang dalam Sehari

Ronny mengatakan kendaraan minibus merek Toyota Avanza Veloz itu mengangkut 8 penumpang dari Cilongok, Kabupaten Banyumas.

“Kecelakaan itu mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan,” ujar Kapolres Pemalang.

Seluruh penumpang pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Mardhatillah, Radudongkal, Kabupaten Pemalang.

“Keempat jenazah korban sudah dijemput keluarganya dari Banyumas,” jelas Kapolres Pemalang.

Baca juga: Mayjen TNI Rudianto Resmi Jabat Pangdam IV Diponegoro

Kapolres Pemalang menambahkan saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar insiden serupa tidak terulang.

“Rencana, pohon besar yang berada di tepi jalan Semingkir akan ditebang. Ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Baca juga: Kapal Penarik Terbalik di Pemalang, 6 ABK Masih Hilang

Selain itu, Polres Pemalang juga akan memasang spanduk berisi imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Spanduk-spanduk itu akan dipasang di tepi jalan sebagai peringatan bagi pengemudi yang melintas.

“Harapan kami, pengemudi yang melintas menjadi lebih berhati-hati. Terutama, di sekitar kawasan tersebut,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.