Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Apresiasi AMSI Gelar Jateng Digital Conference

Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Wilujeng, memberikan apresiasi kepada Asosisasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng yang menggelar Jateng Digital Conference 2023.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Apresiasi AMSI Gelar Jateng Digital Conference Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Wilujeng, saat mengisi acara Jateng Digital Conference 2023 di Ballroom TATV, Kota Solo, Rabu (1/3/2023). (Semarangpos.com-AMSI Jateng)

Semarangpos.com, SOLO — Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Wilujeng, mengapresiasi acara Jateng Digital Conference (JDC) 2023 yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng di Ballroom TATV Solo, Rabu (1/3/2023).

Menurut politikus PDIP itu, Jateng Digital Conference mampu menjadi wadah penyebaran informasi yang efektif terutama dari media siber atau daring.

“Ini adalah sebuah momen yang saya tunggu-tunggu. Saya mengapresiasi sekali AMSI Jateng membuat conference yang menghadirkan anak-anak muda, sehingga menularkan pengetahuan yang sangat penting,” ujar Agustina.

Agustina yang berkesempatan membuka segmen “Efektivitas Layanan Digital di Lembaga Pemerintahan” Jateng Digital Conference. Ia pun mengakui peran media sangatlah besar, tak terkecuali di dunia pemerintahan.

“Mudah-mudahan ini berguna untuk teman-teman media dan juga mahasiswa. Karena memang pengguna, pencari dan penyebar informasi itu adalah media. Tanpa media sebesar apapun yang dilakukan oleh lembaga pemerintah tidak diberitakan oleh media itu masyarakat tidak ada yang tahu,” ujarnya.

Baca juga: PaDi UMKM Telkom Tingkatkan Peran Pelaku Bisnis Lokal Sumut pada Ajang F1H2O

Dirinya pun tak memungkiri bahwa lewat media, pemerintah dapat menyampaikan informasi yang lebih luas. Maka, ia menekankan bahwa media harus mampu menjadi partner yang saling beriringan dengan semua sektor.

“Terutama dalam hal sosialisasi yang berkaitan dengan pelayanan media itu sangat berperan. Mau sebesar apapun informasi kita, kalau teman-teman media tidak dilibatkan ya susah. Maka media penting untuk menjadi partner. Tidak hanya pemerintah, menurut saya dunia usaha swasta semuanya butuh media,” tutur Agustina.

Agustina menyebut media menjadi hal utama yang masuk dalam pembahasan Jateng Digital Conference hari ini. Menurutnya, media lah penguasa masyarakat. Meski demikian dalam perkembangan digitalisasi ini, pihaknya meminta untuk tetap waspada.

Baca juga: Kembangkan Kecakapan Digital, Huawei dan AMSI Resmi Kerja Sama

“Saya menyarankan dan berharap untuk tidak melulu mendewakan yang namanyanya transparansi secara digital. Bagaiamana jika digital itu merupakan window lubang kecil yang digunakan yang tidak ada batasnya. Maka kita harus berhati-hati,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua AMSI Jateng, Nurkholis, mengatakan digitalisasi menjadi kebutuhan vital yang saat ini dibutuhkan dalam memberikan pelayanan publik secara efektif.

“Saat ini menjadi sorotan banyak masyarakat. Sejauh mana perusahaan layanan publik menggunakan teknologi digital. Tentu tujuan utamanya adalah memudahkan dan mempercepat proses pelayanan. Jadi kalau dulu mau mengurus izin membutuhkan beberapa pekan atau bulan, dengan layanan digital diharapkan bisa mempersingkat waktu dan perizinan,” jelas Nurkholis.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.