1.300 Anak di Salatiga Terima Vaksin Covid-19

Sebanyak 1.300 anak di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) telah menerima suntikan vaksin dosis pertama dalam program Vaksin untuk Nusantara.

1.300 Anak di Salatiga Terima Vaksin Covid-19 Wali Kota Salatiga, Yuliyanto dan Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang anak di Gedung Disbun Kota Salatiga, Sabtu (14/8/2021). (Semarangpos.com-Humas Pemkot Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA – Antusiasme tinggi ditunjukkan ribuan anak di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal itu terlihat pada acara program Vaksinasi untuk Negeri yang digagas Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Tamansari di Gedung Dinas Perkebunan Kota Salatiga, Sabtu (14/8/2021).

Acara yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI itu sebenarnya hanya menyediakan kuota vaksin untuk 1.200 anak. Namun dalam pelaksanaanya, ada sekitar 1.300 anak yang hadir untuk memperoleh vaksin Covid-19.

Baca juga: Semarang-Pekalongan Tenggelam, SPAM Petanglong Jadi Solusi Eksploitasi Air Tanah

Ketua IV GPIB Kota Salatiga, Ferdy Rondonuwu, mengatakan kegiatan vaksinasi itu tidak hanya diperunutkkan bagi jemaah GPIB. Vaksinasi juga disediakan bagi seluruh golongan atau umat yang ada di Kota Salatiga.

Ferdy mengaku sebelumnya ada sekitar 1.200 anak usia 12-17 tahun yang mendaftar secara online untuk memperoleh vaksin. Namun dalam pelaksanaannya, ada sekitar 1.300 anak yang hadir untuk mendapat kartu antrean.

“Mereka datang dengan sangat antusias dan semua senang bisa divaksin. Dengan vaksinasi ini, kami berharap menjadi upaya mendukung penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM),” ujar Fredy dalam keterangan resmi.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, sangat mengapresiasi terselenggaranya program Vaksinasi untuk Negeri dengan sasaran utama anak usia 12-17 tahun.

Sinergitas

Menurutnya, kegiatan serbuan vaksin dalam rangka memperingati HUT RI itu merupakan bentuk gotong royong dan sinergitas masyarakat dengan pemerintah.

“Hari ini ada 2.500 orang yang mendapat vaksin, di mana 1.300 orang di antaranya merupakan anak-anak. Berikutnya akan dilakukan lagi serbuan vaksin untuk anak-anak di Kota Salatiga. Semoga hal ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Salatiga dan segera terbentuk herd immunity,” ujarnya.

Baca juga: Salatiga Targetkan 17.895 Anak Peroleh Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah, pun mengaku senang dengan antusias yang ditunjukkan warga Kota Salatiga, terutama anak usia 12 tahun ke atas dalam memperoleh vaksin. Ia pun yakni seluruh sasaran vaksinasi di Salatiga akan tercapai sebelum akhir 2021.

“Kalau melihat besarnya animo masyarakat untuk mendapat vaksin, saya yakin seluruh masyarakat Kota Salatiga akan mendapatkan vaksin sebelum akhir 2021,” ujar Zuraidah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.