1 Kursi SD & SMP Negeri di Semarang Diperebutkan 2 Siswa

Dinas Pendidikan Kota Semarang mengakui rasio pendidikan negeri tingkat dasar menyebabkan setiap kursi SD atau SMP negeri diperebutkan dua calon siswa.

1 Kursi SD & SMP Negeri di Semarang Diperebutkan 2 Siswa Ilustrasi calon pelajar Sekolah Dasar (SD) memperlihatkan formulir PPDB. (Antara-Irwansyah Putra)

Semarangpos.com, SEMARANG — Dinas Pendidikan Kota Semarang mengakui rasio pendidikan negeri tingkat dasar di ibu kota Jawa Tengah itu sebanding dengan jumlah penduduk. Setiap kursi SD atau SMP negeri di Semarang akan diperebutkan oleh dua calon siswa dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/6/2020), mengatakan, tahapan penerimaan siswa baru serta berbagai persyaratannya bisa diakses melalui http://ppd.semarangkota.go.id/.

Dituduh Mesum di Indekos, 4 Pelajar Wonogiri Terbukti Berbusana  

Ia menjelaskan jumlah siswa yang akan masuk SD pada tahun ini tercatat mencapai 29.439 anak. Sementara itu, kursi SD negeri yang tersedia di Semarang hanya untuk 14.364 siswa.

Adapun lulusan SD serta MI pada tahun ini mencapai 25.420 siswa. Sedangkan kuota siswa SMP negeri hanya untuk 11.136 orang.

Sesuai Perwali

Formula penerimaan siswa dengan sistem zonasi tersebut, kata dia, sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota Semarang No. 37 tahun 2020.

Sering Dianggap Angker, Aslinya Rumah Kanthil Jogja Seperti Ini…  

Ia menjelaskan calon siswa SD bisa memilih tiga sekolah sesuai zonasi. Sementara itu, untuk calon siswa SMP bisa memilih empat sekolah.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan pelaksanaan PPDB yang dibuka mulai 14 hingga 25 Juni 2020 tersebut dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring). Langkah itu ditempuh di tengah pandemi Covid-19

“Tidak ada tatap muka. Gunakan kemajuan teknologi, termasuk proses verifikasi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.