2 Bupati Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar Jateng, Siapa Saja?

Dua kepala daerah di Jateng bertekad menduduki kursi ketua umum Partai Golkar Jateng pada pemilihan yang digelar saat Musda DPD I Golkar Jateng.

2 Bupati Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar Jateng, Siapa Saja? Bupati Batang, Wihaji. (dok Semarangpos.com-Antara/Kutnadi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Musyawarah daerah (musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Tengah (Jateng) akan digelar Sabtu-Senin (15-17/2/2020).

Musda yang salah satu agendanya memilih ketua umum DPD I Golkar Jateng periode 2020-2025 itu dilaksanakan di Kota Semarang,

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng sekaligus Ketua Panitia Musda Golkar Jateng, M. Iqbal Wibisono, mengatakan ada tiga agenda yang akan digelar Golkar Jateng dalam musda kali ini.

“Tiga agenda itu yakni melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi dalam lima tahun terakhir, membuat rencana ke depan, dan memilih struktur kepengurusan yang baru, salah satunya ketua,” ujar Iqbal, Selasa (4/1/2020).

Iqbal mengatakan ada beberapa kader potensial bakal bersaing memperebutkan kursi ketua umum DPD Golkar Jateng. Di antaranya Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan Bupati Batang, Wihaji.

“Keduanya merupakan kader Partai Golkar yang cukup potensial dan masuk dalam kandidat bursa ketua umum Golkar Jateng untuk periode 2020-2025,” kata Iqbal.

Selain Juliyatmono dan Wihaji, bursa pemilihan ketua umum Golkar Jateng juga akan diikuti beberapa kandidat potensial. Mereka antara

lain yakni calon incumbent, Wisnu Suhardono; Wakil Ketua DPRD Jateng, Ferry Wawan Cahyono; Ketua Komisi A DPRD Jateng, M. Soleh, hingga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Rois Faizal.

“Untuk Pak Ketua [Wisnu Suhardono] masih bisa dipilih lagi karena baru memimpin dua periode, batasannya kan tiga periode,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar untuk wilayah Jateng dan DIY itu.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.