4 Pemuda Pembunuh Tukang Becak di Semarang Ditangkap

Pembunuhan terhadap seorang tukang becak akhir tahun 2019 lalu baru ditangani Polrestabes Semarang dengan meringkus empat pemuda.

4 Pemuda Pembunuh Tukang Becak di Semarang Ditangkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Auliansyah Lubis menunjukkan barang bukti pelaku pembunuhan di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/5/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang meringkus empat pemuda Semarang yang diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang tukang becak. Kejahatan yang dituduhkan itu sejatinya telah terjadi pada akhir tahun 2019 lalu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Auliansyah Lubis di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/5/2020), mengatakan para pemuda yang dituduh melakukan pembunuhan tersebut sempat kabur ke Pekanbaru untuk bersembunyi.

Kru Sara Wijayanto Kerasukan Hantu Iri di Vila Angker Jogja

Mereka adalah Yobel Hendrawan Herliyanto, 19, warga Grisokdono, Semarang Barat, ACS, 17, warga Panggung Lor, Semarang Utara, serta DL, 17, dan Nicko Limarga, 19, warga Kalibanteng Kulon, Semarang Barat.

Sedangkan tukang becak Semarang yang menjadi korban pembunuhan itu bernama Mitudin, 39. “Motifnya ingin menguasai uang milik korban,” katanya.

Dipengaruni Minuman Beralkohol

Saat beraksi, lanjut Kapolrestabes Auliansyah Lubis, para pelaku berada di bawah pengaruh minuman beralkohol. Dari aksi mereka tersebut, menurut dia, pelaku hanya memperoleh uang Rp7.500 yang dimiliki korban pada saat itu.

Inilah Cerita Benteng Willem II Ungaran

Ia menjelaskan pelaku yang beberapa di antara mereka masih bersekolah itu memang berniat merampok korban. Tujuannya uang hasil membegal itu untuk membeli minuman beralkohol.

Atas perbuatan keji mereka terhadap tukang becak Semarang, para pelaku bakal dijerat polisi dengan pasar belapis. Polisi bakal menerapkan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.