Alumni Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik 2015 Bagikan Paket Sembako di Semarang

Alumni Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik 2015 memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota dan Kabupaten Semarang.

Alumni Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik 2015 Bagikan Paket Sembako di Semarang Alumni Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik atau Wira Sidik Wicaksana Angkatan 2015 saat memberikan bantuan ke panti asuhan di Semarang, Jumat (22/5/2020). (Semarangpos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Alumni Sekolah Inspektur Polisi Khusus Penyidik atau Wira Sidik Wicaksana Angkatan 2015 membagikan paket sembako bantuan Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Semarang, Jumat (22/5/2020).

Ada sekitar 300 paket sembako yang dibagikan ke kalangan tidak mampu di panti asuhan di Gedawang, Pudakpayung, Kota Semarang.

Iptu Agus Hartanto yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jateng, mengatakan bantuan paket sembako, paket lebaran, dan uang santunan ini merupakan wujud kepedulian alumni Wira Sidik Wicaksana terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

26 Orang Positif Covid-19 di Pasar Kobong Semarang, Ganjar Perintahkan Mal & Pasar Ditutup

“Bantuan diperuntukan bagi kaum duafa , panti asuhan, yatim piatu, dan masyarakat yang tingkat ekomoninya renda di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang,” ujar Iptu Agus dalam keterangan resmi.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Mannaarul Mabrur, Rois, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan alumni Wira Sidik Wicaksana 2015.

“Alhamdulillah kami kedatangan tamu orang-orang terpilih yang masih peduli dengan sesama. Mereka mau menengok panti asuhan kami,” ujar Rois.

Penghuni Panti Asuhan

Rois mengatakan bantuan yang diberikan itu sangat berharga bagi panti asuhannya. Apalagi, penghuni panti asuhan itu merupakan anak-anak yatim piatu.

“Anak-anak kami hidup tanpa orang tua kandung. Semoga semua yang hadir di sini mendapat balasan kebaikan dari Allah S.W.T,” kata Rois.

7.000 Warga Jateng di Jabodetabek Sudah Terima Bantuan

Ketua Ikatan Wira Sidik Wicaksana Jateng, Iptu Heri Ahmadi, yang saat ini menjabat Kanit Reskrim Polres Semarang mengaku senang bisa memberikan bantuan yang diharapkan meringankan beban ekonomi kalangan tidak mampu terdampak Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial ini rutin kita gelar setiap tahun. Semoga ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka,” ujar Heri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.