600 Pesepeda Bakal Meriahkan Tour de Rembang

Tour de Rembang bakal menawarkan keindahan pariwisata di Kabupaten Rembang.

600 Pesepeda Bakal Meriahkan Tour de Rembang Komunitas Samba Bike saat menjajal rute Tour de Rembang, beberapa waktu lalu. (Semarangpos.com-Samba Bike)

Semarangpos.com, REMBANG — Sebanyak 600 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia siap meramaikan ajang Tour de Rembang 2020 yang digelar Minggu (9/2/2020).

Ajang yang menempuh jarak 123 kilometer (km) itu akan menawarkan berbagai keindahan Gunung Kendeng hingga pantai di Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan yang digagas Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rembang itu akan menawarkan keindahan Kabupaten Rembang yang jarang terekspose.

Dolly Arimaxionari mengatakan jalannya kegiatan bakal menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pesepeda. Selain banyak rute yang masih terawat asri, Tour de Rembang bakal melewati berbagai destinasi wisata.

“Sampai saat ini ada 600 peserta. Kita memulai start dari Museum Kartini. Selanjutnya ke Kota Tua Lasem, Pantai Binangun, Pegunungan Kendeng hingga finis di Pantai Karang Jahe,” kata Dolly dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (5/2/2020).

Dolly menambahkan para sepeda juga akan melewati jalur-pedesaan. Selain itu, ajang tersebut juga akan diisi sesi King of Mountain atau Raja Tanjakan.

Koordinator Tour de Rembang, Hendra Dharmanto, dari Komunitas Samba Bikers mengatakam Tour de Rembang merupakan pembuka ajang bersepeda tahunan di Jateng.

Menurutnya, di tahun 2020 bakal ada banyak kegiatan bersepeda di Jateng. Selain Tour de Borobudur, ada juga ajang bersepeda seperti Tour de Muria, hingga Tour de Tegal.

“Tour de Rembang ini pembuka, ada Tour de Muria, Tour de Tegal hingga puncaknya Tour de Borobudur dengan international race-nya,” pungkas Hendra.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.