Jelang Kick Off Liga 1, PSIS Gelar 2 Laga Uji Coba

PSIS Semarang mengagendakan dua laga uji coba sebelum kick off Liga 1 2020. Mana saja lawannya?

Jelang Kick Off Liga 1, PSIS Gelar 2 Laga Uji Coba Para pemain PSIS Semarang saat melakoni latihan di Stadion Citarum, Kamis (30/1/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANGPSIS Semarang bakal menggelar dua pertandingan uji coba sebelum menghadapi kompetisi Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu rencana digelar kurang dari satu bulan lagi, yakni 29 Februari 2020 mendatang.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, mengatakan dua uji coba sebelum kick off Liga 1 itu akan digelar pada 9 Februari dan 16 Februari mendatang.

“Yang uji coba pertama, tanggal 9 Februari, kita akan menghadapi Persik Kendal di Stadion Kebondalem. Kita dapat undangan dari mereka,” ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu di sela latihan PSIS Semarang di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020).

Ini Video Latihan Perdana PSIS di Stadion Citarum…

Sementara untuk uji coba kedua, Yoyok  belum bersedia menyebutkan nama tim lawan. Meski demikian, ia mengaku uji coba kedua itu juga akan disertai dengan acara launching atau perkenalan tim musim ini.

“Nah, yang kedua rencana dikemas juga sebagai launching tim. Tapi kita belum tahu mau di mana? Mau di Citarum takut tidak muat, begitu juga di Kendal. Mau ke Magelang kejauhan. Apa mau di Simpang Lima saja?” kelakar Yoyok.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, membenarkan jika timnya telah mengagendakan dua laga uji coba sebelum menghadapi ketatnya persaingan kompetisi Liga 1 musim ini.

Masa Depan Flavio Beck Junior di PSIS Tak Pasti

Meski demikian, ia meminta kepada manajemen untuk mencari lawan di laga persahabatan itu yang levelnya berada di bawah PSIS Semarang, seperti Persik Kendal yang saat ini berkompetisi di Liga 3.

“Kita ingin beruji coba dengan tim yang levelnya di bawah. Kita tidak mau uji coba yang keras dengan tim selevel. Uji cob aitu hanya untuk melihat bagaimana pemain beradaptasi,” tutur pelatih berwarganegaraan Montenegro itu.

Dragan menambahkan dalam uji coba nanti ia akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain tampil. Total saat ini ada sekitar 34 pemain di kubu PSIS Semarang, termasuk para pemain yang berstatus promosi dari level U-19.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.