7.697 Pelajar Semarang Masuk Program Indonesia Pintar

Ribuan siswa di Kabupaten Semarang dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK mendapat bantuan melalui program Indonesia Pintar dari Kemendikbud.

7.697 Pelajar Semarang Masuk Program Indonesia Pintar Wakul Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng menyerahkan secara simbolis bantuan Program Indonesia Pintar kepada Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho di Ungaran, Sabtu. (Solopos.com- ANTARA/ I.C.Senjaya)

Semarangpos.com, UNGARAN — Sebanyak 7.697 pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah mendapat bantuan pendidikan melalui program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Wakil Ketua Komisi X DPR, Agustina Wilujeng, kepada Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, di Ungaran, Sabtu (19/9/2020).

Adapun perrincian bantuan yang diberikan tersebut terdiri atas 5.521 siswa di 453 SD, 1.448 siswa di 85 SMP. Selanjutnya kepada 738 siswa dari 37 SMK dan SMA.

Duh, Sudah 538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Agustina berharap program Indonesia Pintar bisa membantu para siswa saat pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Ia mengungkapkan banyak permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh ini.

Jangkauan teknologi, lanjut dia, menjadi salah satu permasalahan utama yang dihadapi siswa dan guru.

Selama beberapa bulan menjalankan pembelajaran jarak jauh, kata dia, siswa sudah mulai membutuhkan sentuhan langsung guru.

Selfie Berujung Maut, Mahasiswa Purwokerto Tersapu Ombak Pantai Logending

Ia mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang yang menerapkan pembelajaran tatap muka untuk sebagian siswa yang menghadapi kendala gawai atau akses internet.

“Ini merupakan pengorbanan guru. Butuh kreativitas guru di masa pandemi ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.