Selfie Berujung Maut, Mahasiswa Purwokerto Tersapu Ombak Pantai Logending

Selfie berujung maut menimpa seorang mahasiswa universitas swasta di Purwokerto, Banyumas, saat berada di Pantai Logending, Kabupaten Kebumen, Jateng.

Selfie Berujung Maut, Mahasiswa Purwokerto Tersapu Ombak Pantai Logending Anggota Basarnas Cilacap tengah melakukan pencarian korban tenggalam di kawasan Pantai Logending, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (12/9/2020). (Semarangpos.com-Basarnas SAR Semarang)

Semarangpos.com, KEBUMENSelfie atau swafoto berujung maut kembali terjadi. Kali ini, selfie berujung tragis itu dialami seorang mahasiswa Universitas Harapan Bangsa Purwokerto, Ika Listiyani.

Gadis berusia 20 tahun itu hanyut terseret ombak di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) saat hendak melakukan selfie, Sabtu (12/9/2020).

Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, membenarkan adanya kejadian itu. Ia mengaku kali pertama mendapat informasi adanya orang tenggelam di Break Water Pantai Logending dari personel Polariud Logending, Bripka Sumadi.

Kisah Misteri Siluman Ular di Beringin Pudakpayung Semarang

Awalnya korban bersama teman lelakinya, Ashar, 26, warga Kroya RT 012/RW 006, bertemu di Sampang, Kabupaten Cilacap. Keduanya lalu berangkat ke Pantai Logending sekitar pukul 09.30 WIB.

“Sesampainya di pantai korban bermain-main di bibir pantai. Saat di bibir pantai itu, korban berswafoto,” ujar Nyoman.

Namun, tak disadari ternyata selfie yang dilakukan korban itu berujung maut. Saat tengah berswafoto tiba-tiba ombak datang dan menghantam korban. Korban pun terseret arus dan tenggelam. Setelah mengetahui kejadian itu, teman korban langsung melapor ke pihak berwenang.

Operasi pencarian

Mendapat laporan itu, Nyoman pun langsung memberangkatkan satu regu penyelamat dari Basarnas Cilacap. Regu penyelamat langsung menggelar operasi pencarian bersama tim SAR yang sudah ada di lokasi.

Dinkes Semarang Sebut 20 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Rumah Makan

“Selain pencarian di Pantai Logending, kita juga masih melakukan upaya pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal. Hari ini merupakan pencarian hari kelima terhadap nelayan itu,” terang Nyoman.

Dalam pencarian itu, Basarnas Cilacap juga dibantu personel dari sejumlah instansi. Seperti dari Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasi, RAPI, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka, dan warga sekitar.

Kasus selfi berujung maut atau menyebabkan hilangnya nyawa seseorang memang kerap terjadi. Korban biasanya melakukan selfie atau swafoto di objek foto yang indah tanpa menghiraukan bahaya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.