77 Kampus Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi di Kudus

Ekspo perguruan tinggi yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling SMA, MA, dan SMK Kabupaten Kudus berlangsung di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Jateng, Selasa (14/1/2020).

77 Kampus Ikuti Ekspo Perguruan Tinggi di Kudus Ekspo perguruan tinggi di Gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), Jateng, Selasa (14/1/2020). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — Tak kurang dari 77 perguruan tinggi di Tanah Air meramaikan Ekspo Perguruan Tinggi yang diselenggarakan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling SMA, MA, dan SMK Kabupaten Kudus, Selasa (14/1/2020).

Acara itu dihelat sebagai upaya memudahkan pelajar memilih PT yang mereka minati. “Puluhan perguruan tinggi tersebut berasal dari Jateng, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI, Jabar, dan Jatim,” kata Koordinator Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kudus Saiful Bakri.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Sunoto mengapresiasi MGBK Kudus yang telah menyelenggarakan acara di Gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) itu. Ekspo perguruan tinggi di Kudus, lanjut dia, juga lebih meriah dibandingkan dengan acara serupa di Pati maupun Rembang.

“Tujuan ekspo perguruan tinggi ini tentunya untuk mendekatkan dengan pelajar kelas 12 SMA/MA/SMK yang berminat melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia mempersilakan para pelajar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ekspo itu untuk mendapatkan informasi tentang PT  secara detail sehingga tidak merasa salah pilih. Hadir pada pembukaan ekspo tersebut, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI Jateng Amsar dan Pelaksana Tugas Bupati Kudus M. Hartopo.

Pelaksana Tugas Bupati Kudus M. Hartopo mengapreasiasi Ekspo Perguruan Tinggi itu karena pelajar di daerah setempat yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi menjadi lebih mudah mendapatkan informasinya. “Sekaligus ada bimbingan konseling supaya anak-anak bisa memilih jurusan yang sesuai minat dan kemampuan akademik maupun keuangan,” katanya.

Perguruan tinggi yang diundang, katanya, bukan hanya kampus swasta, melainkan ada juga negeri. Berdasarkan pantauan, ratusan pelajar yang hendak memasuki lokasi ekspo harus antre menyusul terbatasnya tempat kegiatan, sedangkan jumlah pelajar yang hendak berkunjung cukup banyak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.