Tutup Iklan

Alhamdulillah, 7 Perawat ASN Panti Wreda Rembang Dinyatakan Sembuh Dari Corona

Sebanyak tujuh perawat ASN Pemprov Jateng yang bertugas di panti wreda Rembang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19.

Alhamdulillah, 7 Perawat ASN Panti Wreda Rembang Dinyatakan Sembuh Dari Corona Ilustrasi tenaga kesehatan rentan terpapar Covid-19. (Dok. Solopos/Freepik)

Semarangpos.com, REMBANG – Sebanyak tujuh perawat aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) yang sebelumnya terinfeksi virus corona saat bertugas di panti wreda Turusgede, Rembang, dinyatakan sembuh.

Sembuhnya tujuh karyawan Pemprov Jateng dari klaster panti lanjut usia Rembang itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Prabowo, kepada wartawan di Semarang, Kamis (4/7/2020) malam.

“Ada 10 perawat ASN Pemprov yang bertugas di panti jompo Rembang. Kondisi saat ini, 7 orang sudah dinyatakan negatif. Mereka sudah pulang dari rumah sakit,” ujar Yulianto.

Jumlah Tes Swab PCR di Jateng Masih Belum Optimal, Kok Bisa?

Yulianto menambahkan untuk perawat yang sudah sembuh sudah diizinkan kembali bekerja. Namun, saat ini mereka masih diberikan kesempatan beristirahat jika merasa kondisinya belum 100% pulih.

Yulianto mengatakan para tenaga kesehatan itu dinyatakan sembuh setelah hasil tes PCR dinyatakan negatif. Sehingga, para perawat itu pun bisa langsung bekerja, namun selama tidak ada keluhan secara klinis.

“Kalau segar bugar bisa langsung kerja. Kalau masih gangguan klinis ya istirahat dulu,” jelasnya.

Klaster

Yulianto mengatakan saat ini pihak Dinkes Jateng masih melakukan pengawasan di panti wreda Turusgede, Rembang yang menjadi klaster penularan virus corona. Hal itu dikarenakan penghuni panti yang tergolong kelompok lanjut usia termasuk rentan atau berisiko terpapar Covid-19.

“Kami minta tim medis untuk memantau terus kondisi penghuninya,” imbuh Yulianto.

Terungkap, 30 ASN Pemprov Jateng Terpapar Covid-19

Sebelumnya, Yulianto menyebut ada sekitar 32 orang yang terpapar Covid-19 dari klaster panti wreda atau panti lanjut usia di Rembang itu.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengatakan kondisi ASN Pemprov Jateng yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah menjalani karantina mandiri. Total ada sekitar 30 ASN Pemprov Jateng di Semarang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Sudah ditangani, mereka yang positif langsung dirumahkan, dikarantina agar sembuh. Mereka di-tracing dan dilakukan tes PCR,” ujar Ganjar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.