Alhamdulillah, Wali Kota Salatiga Sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, menyatakan dirinya telah sembuh dari Covid-19 setelah hasil pemeriksaan PCR dua kali dinyatakan negatif.

Alhamdulillah, Wali Kota Salatiga Sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Wali Kota Salatiga Yuliyanto. (Semarangpos.com-Humas Setda Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Kondisi kesehatan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mulai membaik setelah dinyatakan terpapar Covid-19. Ia bahkan sudah menyatakan sembuh dari Covid-19 setelah hasil tes polymerase chain reaction (PCR) dinyatakan negatif, Selasa (22/6/2021).

“Alhamdulillah sudah negatif. Kondisi saya sekarang baik-baik saja,” ujar Yuliyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (23/6/2021).

Yuliyanto mengaku saat dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 sempat mengalami anosmia atau kehilangan indera penciuman. Ia juga mengalami sedikit flu dan batuk.

Baca juga: Wali Kota Salatiga Sekeluarga Positif Covid-19

Meski demikian, kondisinya saat ini sudah baik-baik saja. Ia juga sudah menjalani tes PCR sebanyak dua kali selama menjalani isolasi dengan hasil negatif.

“Sudah dua kali [swab PCR] hasilnya negatif semua. Terakhir kemarin [Selasa],” imbuh Yuliyanto.

Yuliyanto pun mengimbau kepada pasien lain yang masih dinyatakan positif atau menjalani perawatan untuk tidak panik. Selain itu, selalu menjaga kebugaran dan kondisi tubuh dengan banyak beristirahat dan makan teratur.

“Kalau panik, kondisi tubuh malah bisa drop. Lebih baik santai dan ikuti protokol kesehatan secara tertib, seperti tidak menerima tamu dan perbanyak istirahat serta makan teratur,” saran Yuliyanto.

Ia juga menyatakan selama menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga tetap beraktivitas menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Jalankan Tugas

Meski pun tugas-tugas itu dijalankan secara daring atau online seperti mengikuti seminar, konferensi, hingga rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Salatiga.

“Ini tadi baru koordinasi dengan OPD melalui vicon. Semuanya kita kerjakan secara online,” tutur Yuliyanto.

Baca juga: Umumkan Kena Covid-19 di Instagram, Ini Pesan Wagub Jateng

Wali Kota Salatiga dinyatakan terpapar Covid-19 pada 12 Juni lalu. Ia tertular Covid-19 dari anak keduanya yang lebih dulu mengalami gejala hingga menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Yuliyanto, istri dan anak-anaknya yang tinggal satu rumah juga dinyatakan terpapar Covid-19. Namun berbeda dengan Yuliyanto yang sudah dinyatakan negatif atau sembuh, istri dan anak-anaknya masih dinyatakan positif Covid-19.

“Mereka belum [negatif], tapi sudah tidak bergejala. Kondisinya juga stabil,” tutur Yuliyanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.