Ini Sosok Kabid Humas Baru Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy

Jabatan Kepala Bidang atau Kabid Humas Polda Jateng saat ini dipegang Kombes Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy yang sebelumnya menjabat Kasatgas Humas Mengkawi.

Ini Sosok Kabid Humas Baru Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy Kabid Humas Polda Jateng, M. Iqbal Alqudusy. (Bidhumas Polda Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Mutasi pejabat utama terjadi di jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng). Salah satu posisi yang dilakukan pergantian adalah Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna kini dijabat Kombes Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy.

Upacara serah terima jabatan Kabid Humas Polda Jateng ini digelar di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Kota Semarang, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Kisah ABG 16 Tahun di Semarang Menuntaskan Dendam Terhadap Pelaku Premanisme

Bagi Iqbal bertugas di wilayah Jateng bukan hal yang baru. Mantan Kasatgas Humas Meangkawi Papua itu pernah menjabat Kasatlantas Polresta Solo.

“Senang bisa kembali bertugas di Jateng dan bisa bermitra lagi dengan rekan-rekan media di sini,” ujar Iqbal saat dijumpai Semarangpos.com di Mapolda Jateng, Rabu siang.

Selain pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Solo, pria kelahiran Sragen, 9 Maret 1974 itu juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Serengan.

Dia juga pernah bertugas di Polda Sulteng sebagai Kasi BPKB, Kasubdit Regident, dan Kapolres Tolitoli.

Perannya di markas besar Korps Bhayangkara menjulang dengan menempati berbagai posisi. Hal itu dikarenakan keinginannya untuk terus belajar dengan menempuh pendidikan di PTIK dan Sespim.

Ia juga pernah ditugasi sebagai Kasubag SDM Divisi Humas Mabes Polri, Kabag Produk Keratif Biro Mulmed Divisi Humas Polri. Terakhir ayah dua anak itu ditugaskan di Papua sebagai Kasatgas Humas Newangkawi.

Menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng, Iqbal pun mengaku siap menjalankan visi misi yang sudah diberikan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Edukasi

Salah satunya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19. Selain itu, ia juga ingin menjalin kerja sama lebih erat dengan awak media sebagai penghubung informasi kepada masyarakat.

“Kita akan lebih transparan ke media. Segala informasi yang dibutuhkan akan kita share tanpa perlu ditutup-tutupi. Kita juga meminta media memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat, terutama dalam penerapan prokes [protokol kesehatan],” ujar Iqbal.

Baca juga: Cerita Bidan di Banyumas Ajak Lansia Ikut Vaksinasi lewat Dasawisma

Selain Kabid Humas Polda Jateng, upacara sertijab juga dilakukan kepada pejabat utama lain seperti Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabiddokes, dan Dirtahiti.

Selain itu juga ada enam kapolres yang dilantik yakni Kapolres Magelang Kota, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes, dan Kapolres Sukoharjo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.