Tutup Iklan

Awal 2021, Unnes Tambah 6 Guru Besar

Universitas Negeri Semarang atau Unnes menambah jumlah guru besarnya di awal 2021 dengan mengukuhkan enam orang sebagai profesor.

Awal 2021, Unnes Tambah 6 Guru Besar Suasana pengukuhan gelar guru besar di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (24/2/2021). (Semarangpos.com-Humas Unnes)

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Negeri Semarang (Unnes) menambah daftar guru besarnya di awal tahun 2021 ini. Total ada enam orang civitas academica Unnes yang dikukuhkan sebagai guru besar atau menyandang gelar profesor.

Keenam profesor itu yakni Prof. Dr. Isti Hidayah MPd, Prof. Dr. Subiyanto ST MT, Prof. Dr. Erni Suharini MSi, Prof. Dr, Muhammad Khafid MSi, Prof Dr. Sri Wardani Msi, dan Prof. Dr. Sri Susilogati Sumarti MSi.

Ketiga profesor yang namanya disebut di awal dikukuhkan pada Rabu (24/2/2021). Prof. Dr. Isti Hidayah MPd. Dikukuhkan sebagai guru besar ilmu pendidikan matematika. Sementara, Prof. Dr. Subiyanto sebagai guru besar ilmu teknik elektro, dan Prof. Erni Suharni MSi sebagai guru besar ilmu geologi kebencanaan.

Baca juga: Mahasiswa Unnes Demo saat Nurdin Halid Dianugerahi Doktor HC

Sementara tiga profesor lainnya akan dikukuhkan pada Kamis (25/2/2021). Upacara pengukuhan guru besar itu digelar Unnes secara daring sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Prestasi

Rektor Unnes, Prof. Fathur Rokhman, menyampaikan selamat kepada tiga profesor baru yang telah dikukuhkan. Menurutnya gelar profesor merupakan prestasi yang layak dibanggakan dan disyukuri.

“Prestasi ini tentu diraih dengan kerja keras, kerja cerdas, dan ketekunan luar biasa. Untuk mencapai jabatan akademik ini ketiga profesor bukan hanya harus produktif meneliti dan melakukan publikasi, tapi juga harus melalui berbagai kendala teknis, psikologis, dan sosial yang mungkin ada,” ujar Fathur dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu.

Baca juga: Guru Besar Bahasa Unnes Sebut Kata ‘Anjay’ Tidak Bisa Dilarang, Tapi…

Fathur menambahkan bagi Unnes hadirnya tiga profesor baru berarti lahirnya energi baru. Energi itu akan meningkatkan kapasitas institusi sehingga visi menjadi universitas berwawasan konservasi dan berprestasi internasional akan mudah terwujud.

“Saya berharap besar para profesor dapat berperan menjadi lokomatif yang menggerakkan kemajuan akademik universitas melalu karya pemikiran, penelitan, dan inovasi. Dengan karya inovatif para profesor juga harus menjadi obor yang menjaga semangat keilmuan para mahasiswa,” tutur Fathur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.