Banjir Order Jelang Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang, Pedagang Bunga Tolak Pesanan

Sejumlah pedagang dan pengrajin karangan bunga di Pasar Kembang Kalisari Semarang kebanjiran order menjelang pelantikan wali kota dan wakil wali kota.

Banjir Order Jelang Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang, Pedagang Bunga Tolak Pesanan Seorang pedagang bunga di Pasar Kembang, Kalisari, Kota Semarang tengah menyusun karangan bunga pesanan untuk pelantikan wali kota dan wakil wali kota Semarang di kiosnya, Rabu (24/2/2021). (Semarangpos.com-Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejumlah pedagang bunga di kawasan Pasar Kembang Kalisari, Jl. Dr. Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kebanjiran order sejak beberapa hari terakhir. Mereka kebanjiran pesanan menyusul akan digelarnya acara pelantikan wali kota dan wakil wali kota Semarang terpilih pada Pilkada 2020, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan wali kota dan wakil wali kota Semarang kali ini memang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Acara pelantikan kali ini digelar secara online alias daring.

Meski demikian, hal itu tak mengurangi kemeriahan acaranya. Bahkan, sebagian kelompok masyarakat turut merasakan berkah dari kemeriahan jelang pelantikan Hendrar Prihadi dan Hevearita G. Rahayu, sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota Semarang untuk yang kali kedua.

Baca juga: Taman Srigunting Embuskan Kesan Sejuk ke Kota Lama Semarang

Salah satu yang merasakan berkah itu yakni Yulianingsih. Pengrajin karangan bunga di Pasar Kembang Kalisari itu mengaku pesananannya mengalami peningkatan jelang pelantikan Hendi-Ita.

“Selama masa pandemi ini pesanan turun, terutama untuk acara pernikahan atau ulang tahun. Alhamdulillah, menjelang pelantikan pak wali di luar perkiraan. Omzetnya naik luar biasa,” tutur Yulianingsih, Rabu (24/2/2021).

Merata

Serupa juga dialami pedagang atau pengrajin karangan bunga lainnya di Pasar Kembang Kalisari Semarang, Sri Ningsih. Ia mengaku pesanannya naik hingga empat kali lipat. Bahkan, ia sempat menolak pesananan karena sudah terlalu banyak order.

“Biasanya sepekan itu hanya ada 25-30 karangan bunga yang dipesan. Tapi ini naik tajam. Sekarang bisa 100 pesanan dalam sepekan. Ramai, sampai saya tolak-tolak,” ujar Sri Ningsih.

Terpisah, perwakilan paguyuban pengrajin karangan bunga Pasar Kembang Kalisari, Cucuk, mengaku banjir pesanan itu tidak hanya dirasa satu atau dua pengrajin. Banjir pesanan hampir dirasakan semua pedagang karangan bunga di Pasar Kembang Kalisari.

“Pedagang bunga ikut merasakan dampak pelantikan Wali Kota Semaran ini. Mereka dapat orderan banyak. Dan itu, hampir seluruh pedagang yang merasakan,” tutur Cucuk.

Baca juga: Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Digelar Virtual 25 Februari

Pelantikan wali kota dan wakil wali kota Semarang terpilih sebenarnya akan digelar pada 17 Februari. Namun, rencana itu batal dan diundur hingga Jumat nanti.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, akan melantik kepala daerah di 21 kabupaten/kota di Jateng secara virtual. Pelantikan yang dilakukan secara online itu bertujuan untuk mencegah timbulnya kerumunan massa sekaligus mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.