Taman Srigunting Embuskan Kesan Sejuk ke Kota Lama Semarang

Bagi mereka yang mendambakan suasana berbeda di kawasan Kota Lama Semarang, Taman Srigunting bisa menjadi oase kesejukan yang juga instagramable.

Taman Srigunting Embuskan Kesan Sejuk ke Kota Lama Semarang Becak tarik ala Jepang yang menjadi spot foto favorit wisatawan saat mengunjungi Taman Srigunting, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Instagram—archellastyasaputra)

Semarangpos.com, SEMARANG – Suka menghabiskan waktu di tempat yang adem dan instagramable? Kalau begitu, kalian harus mengunjungi Taman Srigunting yang disebut-sebut menjadi penyejuk kawasan Kota Lama Semarang.

Bagi yang belum tahu, lokasi destinasi wisata Taman Srigunting tersebut berada di Jl. Letjen Suprapto No. 32 Kota Semarang. Lebih mudahnya lagi, berada di kawasan Kota Lama.

Lokasi Taman Srigunting sangat strategis, karena dikelilingi bangunan-bangunan yang sarat akan sejarah. Pada bagian selatan taman, kalian dapat menjumpai Gedung Marba. Sedangkan jika ke arah barat daya, terdapat Gedung Asuransi Jiwasraya.

Angka Kriminalitas di Salatiga Turun Selama Pandemi Covid-19

Sebelah barat taman, terdapat salah satu gereja yang legendaris di Semarang, yaitu Gereja Blenduk. Di sisi timur kalian akan menjumpai Gedung Kerta Niaga.

Dulunya Lapangan Parade

Sebelum menjadi taman yang instagramable, kawasan tersebut pernah menjadi lapangan parade atau dalam bahasa Belanda disebut paradeplein. Di sana, para tentara-tentara Belanda biasa melaksanakan latihan militer dan upacara.

Gadis Indigo Lihat Penghuni Bekas Kantor Semarang Seperti Film Insidious

Area tersebut mulai dibangun menjadi sebuah taman pada akhir tahun 1970. Namun, masyarakat setempat belum boleh mengunjungi taman yang dikenal dengan sebutan Srigunting itu. Taman Srigunting hanya  sebagai paru-paru kota.

Seperti yang dihimpun Semarangpos.com dari berbagai sumber, Minggu (19/4/2020), taman peninggalan zaman Belanda tersebut mulai dibuka untuk umum pada tahun 2004. Fasilitas pun mulai dilengkapi. Seperti jalan setapak yang dipercantik untuk para wisatawan.

Taman Srigunting menjadi tempat yang tepat setelah mengelilingi kawasan Kota Lama. Rindangnya pepohonan membuat rasa lelah seakan-akan menguap. Sangat cocok sebagai lokasi bersantai bersama kerabat.

Tak Puas Kinerja Pemkot, Pemuda Semarang Ditangkap Gara-Gara Kasar di Medsos

Taman yang dulunya tempat kemiliteran ini cukup bersih. Pengunjung akan menemui tempat sampah yang sudah dibedakan antara organik dan non-organik.

Sepeda Berhias Bunga

Biasanya, spot-spot yang sering digunakan wisatawan untuk swafoto adalah sepeda hias berwarna ungu dan merah muda. Hasil foto akan terlihat lucu karena sepeda dihias menggunakan beraneka macam bunga.

Aneh!!! Dirumahkan Gegara Covid-19, Taruna PIP Semarang Tetap Disuruh Bayar Makan & Laundry

Ada juga becak kayuh dan becak tarik ala Jepang. Pengunjung yang gemar selfie sangat cocok di kawasan ini. Apalagi, kendaraan-kendaraan tersebut boleh dinaiki. Eh tapi jangan dibawa pulang ya.

Satu lagi spot foto yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Taman Srigunting. Pose dengan latar belakang Gereja Blenduk pasti instagramable bukan? Nah di sana ada sebuah jembatan kecil agar hasil foto terlihat lebih eksotis.

Tidak usah khawatir kelaparan, di sekeliling taman, wisatawan akan menjumpai pedagang jajanan. Seperti gorengan, bakso, dan minuman-minuman segar penghilang dahaga. Tidak ada batasan waktu dan gratis untuk menghabiskan waktu bersantai di Taman Srigunting.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.