Tutup Iklan

Bappeda Salatiga Bagikan Hadiah Lomba Krenova Salatiga

Bappeda Kota Salatiga menyerahkan hadiah kepada enam pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kota Salatiga.

Bappeda Salatiga Bagikan Hadiah Lomba Krenova Salatiga Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyerahkan hadiah untuk para pemanang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Kota Salatiga, Kamis (27/8/2020). (Salatiga.go.id)

Semarangpos, SALATIGA — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Salatiga menyerahkan hadiah kepada enam pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tingkat Kota Salatiga.

Para pemenang menerima hadiah yang diserahkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Kamis (27/8/2020) Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Salatiga, Salatiga.go.id, penghargaan tersebut diberikan kepada juara I hingga III di Pendapa Rumah Dinas Walikota Salatiga.

Nongkrong Seru Bareng Teman di Silancur Highland, Kuy!

Ketiga pemenang tersebut adalah Wiranto dan Intan Yuniarti dengan karya Smart ID Mask alias masker beridentitas, sebagai juara I. Sedangkan juara II diraih Davit Riyanto, Egi Prayoga, dan Rian Kurniawan dengan karya Dren Kran alias kran otomatis tanpa disentuh. Sementara itu, juara III diraih Putri Risky Lestari dengan karya Sweet Spices Kohakuto atau rempah penguat imunitas.

Kepala Bappeda Salatiga Susanto menerangkan ajang tersebut menghasilkan enam pemenang. Lima di antara mereka berhak maju mewakili Kota Salatiga di ajang Krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Lomba Tahunan

Ia juga menjelaskan bahwa ajang ini merupakan lomba yang dilaksanakan setiap tahun dan selalu memunculkan inventor-inventor terbaik di berbagai bidang. Maka dari itu, ajang bergengsi di Kota Salatiga ini pasti didampingi oleh juri-juri yang berkualitas dalam bidangnya.

“Tim penilai dari lomba Krenova Tahun 2020 adalah Lusiawati Dewi dari unsur perguruan tinggi, Arso Sadjiarto dari unsur bisnis, T. Arie Setiawan dari unsur kreatif, Surya Yuli dari unsur media masa, dan Jadi Amali dan unsur pemerintahan,” ujar Susanto.

Coba Nasi Pecel Mbok Sador di Simpang Lima Semarang

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bappeda karena secara konsisten menyelenggarakan ajang Krenova ini. Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung ajang ini diadakan.

Menurutnya dengan diselenggarakannya acara semacam ini, akan memunculkan inventor baru dalam berbagai bidang. “Hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 300 inovasi yang dilakukan oleh masyarakat dan pemerintah. Saya sangat mendukung kegiatan semacam ini, karena mendukung kreatifitas masyarakat dan OPD di bidang teknologi informasi, kesehatan dan lain sebagainya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.