BMI Jateng Komitmen Dukung AHY

Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia atau BMI Jateng menegaskan komitmennya untuk tetap mendukung AHY dan menolak KLB.

BMI Jateng Komitmen Dukung AHY Ketua BMI Jateng, Yani Raharja. (Istimewa)

Semarangpos.com, SEMARANG – Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah (Jateng) menegaskan komitmennya mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Ketua BMI Jateng, Yani Raharya, dalam keterangan tertulis yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (6/3/2021).

Yani juga meminta agar DPP Partai Demokrat memecat para kader yang berkhianat dan terlibat dalam Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Buntut KLB, Demokrat Jateng Gelar Rakorda di Semarang

“BMI sebagai organisasi sayap di bawah Partai Demokrat akan selalu patuh pada kepemimpinan yang sah. Dan, Partai Demokrat yang sah itu ketua umumnya AHY, bukan Moeldoko yang dihasilkan melalui KLB abal-abal,” ujar Yani.

BMI Jawa Tengah, lanjutnya, setia dan loyal kepada kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V Partai Demokrat 2020/

“Sampai hari ini, tidak ada kader BMI Jawa Tengah yang membelot. Kami ikrar setia kepada AHY selaku ketua umum yang sah, yang dipilih melalui proses resmi dan penuh integritas,” kata Yani.

Dia menilai, orang-orang yang terlibat dalam KLB adalah manusia yang tidak tahu diri dan tidak memiliki rasa terima kasih, terutama kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat.

“Mereka itu bisa menjadi seperti sekarang ini karena kemurahan hati SBY dengan rumah besarnya Partai Demokrat. Tapi, malah melakukan pengkhianatan dan merusak,” tegas Yani.

Baca juga: BMI Jateng Dideklarasikan di Salatiga

Yani menyebutkan nama-nama seperti Marzuki Alie dan Jhoni Allen Marbun adalah politikus yang tidak mencerminkan budaya dan politik Indonesia yang penuh kesantunan.

“Kemudian, tindakan Moeldoko juga sangat keji dalam berdemokrasi. Makanya, ini saatnya bagi Partai Demokrat untuk melakukan bersih-bersih dari benalu,” tutur Yani.

Yani menambahkan saat ini Partai Demokrat tengah diuji. Meski demikian, ujian ini justru akan menguatkan Partai Demokrat dan mennjadi sarana konsolidasi internal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.