Boy William Tanyakan Kans Ganjar Pranowo Nyapres, Ini Jawabannya…

Ganjar Pranowo bertemu dengan artis, Boy William, dan asyik ngobrol ngalor-ngidul di Rumah Dinas Gubernur Jateng, termasuk kemungkinannya nyapres.

Boy William Tanyakan Kans Ganjar Pranowo Nyapres, Ini Jawabannya… Ganjar Pranowo dan Boy William asik mengobrol di taman rumah dinas Gubernur Jateng, Kota Semarang, Jateng. (Youtube-Boy Wiliiam)

Semarangpos.com, SEMARANG — Ganjar Pranowo belum lama disambangi artis, Boy William. Dalam pertemuan tersebut, Boy William dan Ganjar Pranowo asyik ngobrol ngalor-ngidul [berbicara tentang segala hal] dari sejarah hidup sampai politik, termasuk kemungkinan Ganjar Pranowo nyapres.

Bukan hanya di dunia nyata. Lewat dunia maya pun, keduanya kompak mengunggah video kebersamaan mereka di akun Youtube masing-masing, Rabu (19/8/2020). Semarangpos.com menyarikannya dari unggahan video di channel Boy William dan Ganjar Pranowo, Sabtu (22/8/2020).

Dalam video tersebut, tampak Boy bertamu di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Puri Gedah, di Kota Semarang, ibu kota Jawa Tengah.

Ini 5 Sebab Makhluk Gaib Ganggu Manusia Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Sambil menunjukkan beberapa ruangan di rumahnya, Ganjar Pranowo bercerita mengenai sejarah rumah dinasnya itu. Ia memaparkan bahwa bangunan itu merupakan bangunan asli Belanda yang berdiri sejak tahun 1925.

“Jadi ini Huize Helly, rumahnya si Helly. Private home yang dibeli oleh negara untuk dijadikan rumah dinas gubernur,” ungkap Ganjar ketika menunjukan ukiran arca pemilik rumah pertama di tembok rumah dinasnya.

Ia juga mengatakan bahwa sejak kali pertama berdiri tahun 1925 sampai sekarang, bangunan ini masih asli tanpa mengalami perombakan sedikit pun. “Dari tahun tersebut hingga saat ini, bangunan sama sekali belum pernah diubah dan tidak boleh diubah,” ujarnya.

Misteri Petilasan Jati Ombo Semarang, Sakit Sembuh, Keinginan Terkabul?

Sambil menunjukkan sejumlah ruangan di rumah dinasnya, pembicaraan pun berlanjut mengenai kehidupan Ganjar Pranowo sebelum menduduki kursi jabatan. Ganjar mengaku kesulitan ekonomi hingga harus berjuang bersama keenam saudaranya untuk mengembalikan utang orang tua mereka.

Hidup Kekurangan

“Ada cerita-cerita kurang menyenangkan [dan] serba kekurangan, [Kami] kurang makan, kurang fasilitas, makanya kurus kan? Jadi, saya berenam selalu hidup dalam kekurangan dan utang orang tua. Itu [utang] dibayar setelah kami mulai kerja,” ujar Ganjar dengan tetap menyunggingkan senyum.

Ganjar pun mengatakan bahwa proses menuju posisinya seperti sekarang ini sangat panjang. Banyak orang yang tidak mengerti tentang bagaimana sejarah dan perjuangannya pada masa lalu.

Dewi Ruyung Wulan Kabur dari Pernikahannya di Legenda Kabupaten Pati

Pembicaraan tersebut lalu berlanjut dengan pertanyaan sensitif Boy William. Ia tiba-tiba menanyakan kemungkinan Ganjar Pranowo nyapres dalam Pilpres 2024.

Dia menganggap Ganjar sepertinya kerap digadang-gadang untuk maju di Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. Hal itu rupanya membuat Boy William penasaran. Karena itulah ia menanyakan soal peluang Ganjar Pranowo nyapres dalam Pilpres 2024 tersebut.

Tergantung Rakyat

Ganjar pun menjawab bahwa tak mudah menjawab apakah dirinya ingin menjadi seorang pemimpin negara. Ia lalu mengatakan bahwa pertanyaan itu tak seharusnya disampaikan kepadanya.

Bawang Merah dan Ibunya Tamak, Hewan Mematikan Muncul dari Labu

Pertanyaan seperti itu, menurut Ganjar seharusnya diajukan kepada rakyat. “Orang ditanya, ‘Mau gak jadi presiden?’ Enak aja, emang negara punya mu?” tukas Ganjar Pranowo.

Ditegaskan Ganjar Pranowo bahwa orang yang bisa mengatakan apakah seseorang bisa atau tidak menjadi presiden itu mestinya bukanlah orangnya yang ditanya. “Rakyatnya mau enggak?” tegasnya.

Menanggapi jawaban itu, Boy  bersikukuh bertanya. Menurutnya, Ganjar layak maju menjadi Presiden Republik Indonesia. “Tapi kalau menurut aku, Pak, ya… You might be,” tegas Boy William.

Kerap Cekcok dengan Pasangan Hidup? Inilah 9 Ciri-Ciri Sihir Perceraian

Setelah capek ngobrol ngalor-ngidul, pada akhir video, Boy menyempatkan diri bertanya kepada Ganjar perihal persepsinya atas hal terpenting dalam hidupnya. “Apa hal yang paling penting dalam hidup seorang Ganjar Pranowo?”

Ganjar Pranowo pun tegas menjawab bahwa hal paling penting di dalam hidupnya adalah bahagia.  Menurutnya, membuat orang lain bahagia adalah hal yang paling penting dalam hidupnya.

“Bahagia, simple saja. Nih, kalau saya boleh pesan, bikin senang orang. Kamu bisa bayar berapa untuk sebuah kebahagiaan ndak ada yang bisa.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.