Tutup Iklan

Coba Sate Kambing di Warung Bu Sum Sleman, Kuy…

Kota Jogja tak hanya menyajikan keragaman alam dan budayanya tetapi juga punya destinasi kuliner istimewa seperti Warung Sate Kambing Bu Sum.

Coba Sate Kambing di Warung Bu Sum Sleman, Kuy… Unggahan Youtube Nex Carlos mengenai wisata kuliner di warung Sate Kambing Bu Sum Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/2/2020). (Youtube-Nex Carlos)

Semarangpos.com, SLEMAN  — Tak hanya menyajikan keragaman alam dan budayanya, Kota Jogja punya destinasi kuliner istimewa bagi pencinta kuliner kambing. Salah satunya adalah warung Sate Kambing Bu Sum.

Warung Sate Kambing Bu Sum dapat mengolah kambing menjadi berbagai karya kuliner yang lezat. Lokasinya di Jl. Raya Tajem No. 1, Denokan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warung Sate Kambing Bu Sum ini terbilang legendaris. Tempat makan ini tercatat sudah eksis sejak tahun 1989. Warung sate ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Begini Raungan Macan dan Kursi Bergeser di Semarangker TV

Sesuai namanya, warung sate milik Bu Sum menyajikan beragam olahan daging kambing. Mulai dari sate, tongseng, gulai, tengkleng, hingga nasi goreng.

Diunggah di kanal Youtube Nex Carlos, Selasa (25/2/2020), terlihat food vlogger Nex Carlos menyambangi warung sate tersebut.

Sate dan nasi goreng kambing menjadi santapan yang dipilih Carlos dibandingkan karya kuliner lain seperti tongseng, gulai, ataupun tengkleng.

Mengenal Batik Sudagaran, Inovasi Rakyat di Luar Keraton

Tak membutuhkan waktu lama, dua pesanannya pun hadir di meja dan siap disantapnya. Aromanya yang begitu memikat membuat Carlos tak sabar untuk menyantapnya.

Daging Sate Besar

Daging sate yang empuk dan gurih menjadikan karya kuliner ini layak untuk diberi acungan jempol. “Dagingnya cukup empuk dan bau kambingnya tidak terasa,” ucap Carlos.

Satu porsi hanya berisi empat tusuk sate. Meski demikian, ukuran satu tusuk sate terbilang cukup besar dan benar-benar bikin ketagihan.

Eksotiknya Candi Tersembunyi Selogriyo di Magelang

Nasi goreng kambingnya pun tidak kalah lezat. Rasanya yang pedas serta memiliki rasa gurih membuat nasi goreng kambing ini terbilang cukup istimewa.

“Rasa manisnya pas, tapi nasi goreng di sini sedkkit basah karena menggunakan kuah gulai sebagai bumbu,” jelasnya.

Semua karya kuliner di sini dibandrol dengan harga Rp26.000. Kekayaan rasa dan harga yang dihadirkan dijamin memanjakan lidah dan memikat siapapun yang menyantapnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.