Dampak Covid-19, PDAM Kota Semarang Beri Diskon 20% ke Pelanggan

PDAM Tirta Moedal Kota Semarang memberikan diskon atau keringanan biaya bagi pelanggannya sebesar 20% selama tiga bulan, sejak April-Juni 2020.

Dampak Covid-19, PDAM Kota Semarang Beri Diskon 20% ke Pelanggan Ilustrasi air PDAM. (Dok. JIBI/Solopos)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengeluarkan beberapa kebijakan guna menyikapi dampak pandemi virus corona atau Covid-19, terutama bagi perekonomian warganya. Salah satu kebijakan itu adalah memberikan keringanan biaya tagihan bagi pelanggan PDAM Tirta Moedal Kota Semarang.

Selain diskon bagi pelanggan PDAM, Pemkot Semarang juga mengeluarkan kebijakan menggratiskan biaya sewa rumah susun sederhana sewa (rusunawa) selama tiga bulan dan  biaya retribusi bagi pedagang kaki lima (PKL).

“Kami mengeluarkan kebijakan untuk rusunawa di Semarang akan kita gratiskan minimal 3 bulan, retribusi PKL kita gratiskan, dan pelanggan PDAM niaga dan rumah tangga kita diskon 20% untuk periode April-Juni,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (6/4/2020).

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu mengatakan diskon untuk tagihan pemakaian PDAM itu akan berlaku mulai bulan April ini. Sehingga, pelanggan baru bisa mendapat diskon atau keringanan biaya saat membayar tagihan di bulan Mei nanti.

Hendi berharap kebijakan itu bisa meringankan beban kebutuhan warga Kota Semarang, terutama saat masa darurat pandemi Covid-19. Selama masa pandemi Covid-19, warga diimbau untuk melakukan social distancing dan physical distancing, dengan bekerja di dalam rumah.

“Semoga dengan kebijakan ini bisa meminimalisasi kebutuhan masyarakat saat masa pandemi seperti saat ini,” imbuh Hendi.

Instagram

Diskon 20% kepada pelanggan PDAM Tirta Moedal itu juga diinformasikan di akun media sosial Instagram di @pdamkotasemarang.

Pemerintah Kota Semarang mengeluarkan kebijakan terkait dari dampak COVID-19 yaitu Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang memberikan diskon tarif air minum sebesar 20% untuk semua golongan tarif periode pemakaian untuk bulan April – Juni 2020. Diskon ini mulai berlaku untuk tagihan pemakaian bulan April 2020 yang dibayarkan di bulan Mei 2020,” tulis akun Instagram @pdamkotasemarang, Senin.

Sejumlah netizen pun menyambut positif kebijakan itu. Mereka juga berharap PDAM Tirta Moedal Kota Semarang terus menjamin kelancaran distribusi air bersih ke pelanggan.

“Alhamdulillah semoga diberi kelancaran dlm bertugas..,” tulis akun @retnoip67.

“trima ksh pdam,” sambung akun @lili.philipina.

“Ngga butuh diskon butuhnya air lancar aja tiap harinya,” imbuh akun @bayuknr.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.