Di Tengah Pandemi Covid-19, Nojorono Kudus Malah Luncurkan Rokok Anyar

PT Nojorono Kudus, Jawa Tengah, meluncurkan rokok anyar dengan rasa baru yang mengandalkan rempah-rempah bernama Minak Djinggo Rempah.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Nojorono Kudus Malah Luncurkan Rokok Anyar Seorang pekerja PT Nojorono Tobacco International membuat rokok sigaret kretek tangan (SKT) dengan merek Minak Djinggo Rempah yang merupakan produk baru di tengah pandemi Covid-19 di tempat produksi rokok di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (16/6/2020). (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — PT Nojorono Kudus, Jawa Tengah, meluncurkan rokok anyar dengan rasa baru yang mengandalkan rempah-rempah. Pabrik rokok itu mengandalkan Minak Djinggo Rempah untuk menyasar segala kalangan demi meningkatkan pemasukan di tengah pandemi Covid-19.

Nama Minak Djinggo Rempah disandang bentuk sigaret kretek tangan (SKT) baru itu sesuai spesifikasi produk yang bernuansa rempah. Produk baru itu diluncurkan di gudang produksi PT Nojorono Tobacco International Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (16/6/2020).

“Produk Minak Djinggo Rempah ini memang diluncurkan dalam rangka membantu perekonomian masyarakat, khususnya yang bekerja di perusahaan kami agar tetap mendapatkan pemasukan,” kata Presiden Direktur PT Nojorono Tobacco International Stefanus J.J. Batlhalim seusai mengenalkan produk rokok terbarunya.

Sate Sapi Pak Kempleng, Kuliner ing Ungaran sing Nyus Tenan

Apalagi, lanjut dia, di tengah pandemi virus corona jenis baru ini, produksi rokok memang menurun. Karena itulah ia mencoba membuat produk yang memiliki manfaat lebih, salah satunya produk yang di dalamnya terdapat tambahan bahan bakur rempah-rempah.

Bahkan, kata dia, Presiden Joko Widodo juga menganjurkan masyarakat banyak mengonsumsi rempah-rempah di tengah pandemi Covid-19. Untuk itulah, lahir produk baru di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

Jamin Kerja

Menurut dia, langkah itu merupakan salah satu upaya PT Nojorono dalam menjamin keberlangsungan lapangan kerja dan terus bergeraknya roda ekonomi masyarakat. Produk baru yang dipilih itu, berupa SKT yang menggunakan banyak tenaga kerja sehingga dampaknya akan terasa.

Sedapnya Gulai Kambing Bustaman Nan Legendaris di Semarang

Rokok tersebut diharapkan bisa menjadi sigaret kretek rempah pertama di Indonesia. Produk ini telah memenuhi standarisasi jaminan mutu produk dengan mempertahankan cita rasa yang khas. Produk tersebut dinilai tidak hanya akan menjadi produk sigaret kretek biasa, tetapi hadir dengan berbagai keunggulan sehingga bisa diterima masyarakat.

Sebagal pemilik merek dagang Minak Djinggo, selama ini PT Nojorono Kudus secara konsisten disiplin dalam prosedur baku pemilihan dan penggunaan tembakau serta cengkih terbaik sebagai bahan dasar produk rokok.

“Melalui produk terbaru Minak Djinggo Rempah tersebut, Nojorono dengan bangga mempersembahkan keseimbangan antara kualitas dan cita rasa khas rempah Indonesia. Yang memenuhi standar higienis dan kesegaran produk,” imbuh Managing Director PT Nojorono Tobacco International Arief Goenadibrata.

Babat Gangsa Pak Karmin Mberok Semarang Pancen Nyus Tenan

Ia mengungkapkan produk rokok terbaru Nojorono Kudus tersebut diramu secara istimewa.  Bahan baku jahe, sereh, secang, kayu manis, dan berbagai rempah lainnya diramu sehingga menghadirkan sensasi hangat dan aroma menyegarkan.

Bahan Alami

“Sigaret kretek tangan ini dibuat melalui proses racikan sigaret berbahan dasar alami tanpa perisa sintetis dan memiliki metode proses peracikan yang hampir mirip dengan pembuatan wedang rempah,” ujarnya.

Di bagian luarnya dibungkus lagi dengan pembungkus BOPP. Tujuannya untuk menjaga produknya tetap segar dan dibalut dengan desain bernuansa batik.

Sering Dianggap Angker, Aslinya Rumah Kanthil Jogja Seperti Ini…  

“Perpaduan kualitas dan cita rasa khas rempah Indonesia melahirkan sebuah rasa untuk semua. Sebuah rasa yang belum pernah ada, dalam balutan rokok tersebut,” ujarnya menjelaskan.

Pelaksana tugas Bupati Kudus M. Hartopo yang hadir pada acara pengenalan produk baru tersebut mengapresiasi inovasi tersebut. Ia menilai produk anyar itu bakal mampu meningkatkan roda perekonomian di Kudus sebagai Kota Kretek.

“Semoga hal ini menandai kesukesan produk Minak Djinggo Rempah oleh PT Nojorono yang telah menunjukkan sebagai perusahaan dengan ide-ide kreatif dalam mengangkat kekayaan bangsa Indonesia yang patut mendapatkan apresiasi,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.