Dinkes Kendal Targetkan Imunisasi Campak 16.236 Anak

Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal menargetkan memberikan imunisasi campak dan rubela kepada 16.263 anak yang duduk di bangku kelas I sekolah dasar.

Dinkes Kendal Targetkan Imunisasi Campak 16.236 Anak Ilustrasi pemberian imunisasi. (Freepik.com)

Semarangpos.com, KENDAL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal menargetkan 16.236 anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) mendapat imunisasi campak dan rubella selama Agustus-September ini.

Kepala Dinkes Kabupaten Kendal, Ferinando RAD Bonay, mengatakan imunisasi campak dan rubela dilakukan selama dua kali dalam kurun waktu satu tahun.

“Imunisasi ini kita lakukan satu tahun sebanyak dua kali, yakni Agustus-September dan bulan November. Target tahun ini adalah seluruh pelajar kelas I untuk bulan Agustus-September di 664 SD/MI, dengan total 16.236 anak,” ujar Ferinando, Selasa (25/8/2020).

Pendaki Klaim Ketemu Makhluk Halus Gunung Sumbing

Sementara itu, untuk imunisasi kedua akan diberikan pada November nanti kepada anak kelas I, II, dan V. Sedangkan pelaksanaan imunisasi akan dilakukan di sekolah masing-masing dengan dibantu tenaga kesehatan dari puskesmas setempat.

Pemberian imunisasi, lanjut Ferinando dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Imunisasi diberikan dengan cara memberikan jadwal kepada masing-masing siswa. Setiap anak yang hendak diimunisasi juga memasuki ruangan satu per satu.

“Setiap puskesmas diberikan tanggung jawab untuk melakukan imunisasi di dua sekolah setiap harinya, dalam kurun waktu satu bulan,” ujarnya.

Sepeda Lipat Bikinan Kendal Viral Susul Unggahan Jokowi

Sementara itu, Kepala SDN 2 Sukodono, Asmanai, mengatakan imunisasi campak dan rubela kepada siswanya sudah diberikan Selasa. Namun, dari 29 anak kelas I terdapat satu anak yang tidak hadir. Meski demikian, anak yang tidak hadir itu tetap akan diberikan imunisasi campak dan rubela pada sesi selanjutnya.

“Nanti akan diikutsertakan pada gelombang selanjutnya, yakni tanggal 31 Agustus,” ujar Asmanai.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.