Siap-Siap, SKB CPNS 2019 Kabupaten Tegal Digelar September!

Seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil alias SKB CPNS formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Tegal  baru direncanakan pelaksanaannya.

Siap-Siap, SKB CPNS 2019 Kabupaten Tegal Digelar September! Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono dan Kepala BKPPD Kabupaten Tegal Retno Suprobowati melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan SKB CPNS formasi tahun 2019, Rabu (26/8/2020). (Setda.tegalkab.go.id)

Semarangpos.com, SLAWI — Seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipl formasi 2019 Pemkab Tegal  direncanakan 14-16  September 2020. Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Tegal itu akan berlangsung di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Seleksi SKB CPNS untuk formasi 2019 seharusnya selesai digelar Maret lalu. Namun, seleksi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Tegal itu urung terlaksana menyusul merebaknya wabah virus corona jenis baru pemicu Covid-19.

Baru 30% Rampung Dilukis, Mural di Purworejo Sudah Jadi Spot Selfie

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan SKB CPNS Kabupaten Tegal itu akan diikuti 1.357 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Ia berharap protokol kesehatan saat proses seleksi berlangsung harus benar-benar diterapkan dan dipantau serius.

Peserta seleksi itu wajib menggunakan masker dan diukur suhu tubuh mereka. “Peserta seleksi yang datang harus menggunakan masker dan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke lokasi tes,” ucap Joko sebagaimana dikutip pengelola web resmi setda.tegalkab.go.id, Rabu (26/8/2020).

Protokol Lengkap

Kepala BKPPD Kabupaten Tegal Retno Suprobowati mengatakan pelaksanaan SKB CPNS itu sudah memperhitungkan penerapan protokol kesehatan. Selain memeriksa kesehatan peserta, ruang ujian juga akan dikurangi kapasitasnya separuh dari kapasitas normal. Ruangan juga akan disterilisasi dengan cairan disinfektan setiap kali sesi ujian berakhir.

“Kami juga menyediakan ruang ujian khusus bagi peserta seleksi yang kedapatan sakit seperti demam dengan suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius, batuk, dan pilek. Tentunya, protokol kesehatan di ruangan khusus ini lebih ketat dengan jarak tempat duduk antarpeserta lebih longgar dan petugas pengawasnya mengenakan alat pelindung diri lengkap,” papar Retno 

Telaga Sunyi di Baturraden, Tempat Pelarian dari Riuhnya Perkotaan  

Peserta yang mengikuti tes SKB itu juga harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Peserta diwajibkan memakai faceshield atau pelindung wajah, masker, handsanitizer, mencuci tangan, serta menjaga jarak saat berada di lokasi ujian.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan mengecek kelengkapan surat-surat seperti surat kesehatan dari puskesmas dan surat pernyataan kesanggupan melakukan isolasi mandiri usai mengikuti ujian. Retno menegaskan pula peserta seleksi harus datang sendiri karena pihaknya tidak mengizinkan adanya kerumunan pengantar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.