Tutup Iklan

DPRD Kudus Santuni Anak Yatim, yang Menyerahkan Bupati…

Peringatan Satu Tahun Pengabdian DPRD Kudus Periode 2019-2024 ditandai pemberian santunan kepada anak yatim oleh Plt. Bupati Kudus Hartopo.

DPRD Kudus Santuni Anak Yatim, yang Menyerahkan Bupati… Pelaksana Tugas Bupati Kudus Hartopo memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis dalam acara Peringatan Satu Tahun Pengabdian DPRD Kudus Periode 2019-2024, Jumat (21/8/2020). (Instagram-Diskominfo Kudus)

Semarangpos.com, KUDUS — Peringatan Satu Tahun Pengabdian DPRD Kudus Periode 2019-2024, Jumat (21/8/2020), ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Namun, sebagaimana dipublikasikan Diskominfo Kudus, penyerahan santunan tersebut dilakukan Pelaksana Tugas Bupati Kudus Hartopo.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim, satu tahun pengabdian DPRD Kudus juga diperingati dengan serangkaian acara lain seperti jalan sehat, senam bersama, dan bakti sosial. Penyaluran santunan dilakukan kepada 108 anak yatim di Kudus.

Dikutip Semarangpos.com dari unggahan video Instagram Dinas Komunikasi dan Informasi Kudus, @diskominfokudus, peringatan satu tahun pengabdian DPRD Kabupaten Kudus periode 2019-2024 tersebut dilaksanakan di halaman dan Aula Gedung DPRD Kudus, Jumat (21/8/2020).

Ganjar Jadi Orang Pertama di Jateng yang Punya Uang Baru Rp75.000

Plt. Bupati Kudus Hartopo turut hadir bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan para anggota dewan.  Dalam sambutannya, Hartopo menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada Ketua DPRD Kudus beserta anggota dewan.

Dirinya menilai kegiatan olahraga serta bakti sosial sangat tepat dilaksanakan. Menurut dia, kegiatan itu untuk sangat tepat karena dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya anak-anak yatim. Langkah itu semakin baik, menurut dia karena juga mengajarkan gerakan hidup sehat.

Introspeksi Diri

“Perlu diketahui bahwa pada pagi hari ini, ketua DPRD telah mengadakan bakti sosial, senam bersama, dan jalan sehat. Hal yang sangat tepat di saat pandemi seperti ini. Berolahraga untuk meningkatkan antibodi, juga memberikan santunan anak yatim, karena banyak yang terdampak karena pandemi ini.,” tuturnya.

Hartopo mengajak DRPD memaknai momen satu tahun pengabdian sebagai kesempatan untuk introspeksi diri. Segala kekurangan yang ada diharapkan segera dibenahi dengan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Sinergi yang telah terjalin diharapkan dapat tetap harmonis demi terwujudnya Kabupaten Kudus yang modern, religius, cerdas dan sejahtera.

Cinta Antara Pembantu dan Putri Adipati Jadi Asal-Usul Baturraden

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan, mengatakan siap menerima kritik dan saran dari masyarakat demi pembangunan Kudus yang lebih baik.

Menurutnya, kunci suksesnya pembangunan daerah adalah komunikasi yang baik antara yudikatif, eksekutif, dan legislatif. Langkah itu perlu pula dsempurnakan dengan kondusifitas iklim politik.

Sinergi yang telah berjalan harmonis diharapkan dapat terus dipertahankan.  “Tentunya dalam satu tahun kami mengabdi, kami ingin mendapat kritik, saran dan masukan yang intinya untuk pembangunan Kabupaten Kudus yang lebih baik,” tuturnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.