Dua Cita-Cita Didi Kempot, Umrah dan Berduet dengan Habib Syech Belum Kesampaian  

Dua cita-cita Sang Maestro Campursari Didi Kempot terkait semakin dekatnya dia dengan agama belum tersampai.

Dua Cita-Cita Didi Kempot, Umrah dan Berduet dengan Habib Syech Belum Kesampaian    Didi Kempot. (Antara-Zabur Karuru)

Semarangpos.com, SOLO — Dua cita-cita Sang Maestro Campursari Didi Kempot terkait semakin dekatnya dia dengan agama belum tersampai. Didi sempat ingin berduet dengan tokoh agama kondang di Kota Solo, Jawa Tengah, Habib Syech dan dia ingin ibadah umrah.

Mengenai dua cita-cita itu diungkapkan pengasuh Pondok Pesantren Az Zayadiy, Gus Karim. “Sebelum Ramadan beliau [Didi Kempot] ke pondok. “Alhamdulillah akhir-akhir ini beliau dekat sekali dengan urusan agama. Beliau ingin duet dengan Habib Syech,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/5/2020) pagi.

Lebih lanjut Gus Karim juga mengungkapkan Didi Kempot ingin melantunkan lagu jawa namun bernuansa kasidah. Selain itu, Didi Kempot juga ingin menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Kabar Duka Didi Kempot, Ganjar Pranowo: Saya Tak Pernah Dengar Kabar Mas Didi Sakit

“Terakhir beliau juga ingin umrah, kalau Bu Didi kan sering umrah, kalau beliau belum,” ungkap Gus Karim.

Menurut Gus Karim, Didi Kempot bukan sosok yang sombong. Didi justru dikenal sebagai pribadi yang rendah hati menurut Gus Karim.

Makin Dekat Agama

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB. Didi Kempot yang semakin dekat dengan agama sebelum meninggal dunia rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Maestro Campursari Didi Kempot Sempat Minta Kerokan Sebelum Meninggal Dunia

Belum jelas penyakit yang memicu meninggalnya Didi Kempot. Namun, pihak rumah sakit menjelaskan Didi Kempot tiba di rumah sakit dalam keadaan tak sadarkan diri dan detak jantung serta napas sudah berhenti.

The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot sempat minta kerokan sebelum meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Solo.

Maestro musik campursari itu juga mengeluhkan sesak napas sebelum dibawa ke Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Maling Nekat Malah Menembak Dua Warga Sleman yang Mencegatnya

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari almarhum Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

 

 

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.