Duh, Sejumlah SPBU di Kudus Alami Kelangkaan Pertalite

Sejumlah SPBU di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) mengalami kehabisan atau kelangkaan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Duh, Sejumlah SPBU di Kudus Alami Kelangkaan Pertalite Ilustrasi pengisian BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum. (Dok. Bisnis.com-Nurul Hidayat)

Semarangpos.com, KUDUS – Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) kehabisan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Dikutip dari laman berita Antara, kelangkaan itu terjadi mulai Kamis (11/3/2021). Bahkan ada SPBU yang terlihat pompa pengisian Pertalite khusus sepeda motor tidak ada antrean sama sekali.

Antrean justru terlihat di pompa pengisian yang menyediakan BBM jenis Pertamax Turbo.

Baca juga: Cegah Natal & Tahun Baru Langka BBM & Elpiji, Pertamina Jateng Tambah Stok

Seorang warga Kudus, Darmo Santoso, mengaku kesulitan mendapatkan Pertalite di SPBU. Ia datang ke SPBU Bacin pada pukul 10.00 WIB, dan mendapat jawaban dari seorang petugas SPBU belum ada kiriman Pertalite.

Ia pun lantas mencari Pertalite ke SPBU Peganjaran. Namun, di SPBU tersebut ia juga tidak mendapat Pertalite dan harus mengisi kendaraannya dengan BBM jenis Pertamax dengan antrean yang cukup panjang.

Serupa juga dialami warga lainnya, Yuda Auliya, yang mengaku sudah mendatangi beberapa SPBU tapi tidak mendapat Pertalite.

Awalnya, ia mendatangi SPBU Prambatan. Namun karena antrean panjang, ia pun pindah ke SPBU Damaran.

Stok Habis

Ternyata di SPBU Damaran, ia tidak mendapat Pertalite dan juga Pertamax karena stok habis. Ia kemudian menuju ke SPBU Penganjaran tapi juga kehabisan BBM Pertalite.

“Akhirnya baru dapat di SPBU Bacin. Itu pun Pertamax, karena Pertalite habis,” ujarnya.

Baca juga: Pertamina Siapkan 788 SPBU di Jateng & DIY saat Libur Panjang

Beberapa teman, kata dia, juga mengalami hal serupa, terutama di SPBU yang ada di daerah lain mengalami kehabisan stok Pertalite.

Sementara itu Unit Manager Communication, Relations dan CSR Marketing Operation Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Brasto Galih Nugroho mengungkapkan bahwa saat ini sedang dilakukan pengiriman BBM terutama ke Kabupaten Kudus.

“Kami mohon maaf atas kendala yang terjadi. Seperti yang diinformasikan sebelumnya tidak ada kekurangan stok di Integrated Terminal Semarang masih sangat cukup dan aman. Kami telah memprioritaskan pengiriman ke SPBU dari terminal BBM dapat disegerakan. Upaya pengiriman akan terus dioptimalkan,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.