Foto Longsor Tol Semarang-Solo di Medsos Dibilang Hoaks

PT Trans Marga Jateng mengklaim foto tanah longsor di jalur jalan tol Semarang-Solo Km. 426+600 arah Jakarta sebagai hoaks atau berita bohong.

Foto Longsor Tol Semarang-Solo di Medsos Dibilang Hoaks Foto perbandingan tanah longsor di jalan tol Semarang-Solo. (Bisnis-PT Trans Marga Jateng)

Semarangpos.com, JAKARTA — PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui PT Trans Marga Jateng (TMJ) mengklaim foto yang menunjukkan tanah longsor yang menimpa tuas jalan tol Semarang-Solo Km. 426+600 adalah hokas. Foto jalan tol arah Jakarta itu beredar melalui Whatsapp Group dan media sosial atau medsos lain.

“Sehubungan dengan beredarnya foto terkait dampak longsor di jalan tol Semarang-Solo Km. 426+600 arah Jakarta melalui Whatsapp Group dan media sosial lainnya, bersama ini kami tegaskan bahwa foto yang beredar tersebut adalah hoaks  karena tidak menggambarkan kondisi sebenarnya,” demikian keterangan tertulis PT Trans Marga Jateng dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari Kantor Berita Antara.

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

Diakui Trans Marga Jateng, bencana alam tanah longsor memang benar terjadi pada lokasi jalan tol tersebut. Kejadiannya dakui pada Sabtu (30/5/2020) pukul 22.48 WIB.

Kondisi dampak tanah longsor yang sebenarnya dapat dilihat melalui foto udara dari petugas di lapangan yang diambil hari ini, Minggu (31/5/2020) pada pukul 08.20 WIB.

Ditambahkan juga, berdasarkan informasi terbaru sejak pukul 10.25 WIB , lajur di lokasi kejadian telah dapat digunakan dengan aman oleh pengguna jalan.

Dibantu Berbagai Pihak

PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan tol Semarang-Solo dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang serta jajaran Polres Semarang terus melakukan pembersihan longsoran di lokasi kejadian. Langkah itu diklaim untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan penanganan dampak longsor ini. Diimbau Jasa Marga kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu. Pengguna jalan yang melintasi jalan tol Semarang-Solo juga diminta memantau kondisi lalu lintas secara aktif dan merencanakan perjalanan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.