Gadis Indigo Ungkap Hantu yang Mendiami Pabrik Cerutu Jogja

Gadis dengan kemampuan indigo bernama Tasha Siahaan melakukan penelusuran di pabrik cerutu di Kota Jogja dab mengungkap makhluk halus penunggunya.

Gadis Indigo Ungkap Hantu yang Mendiami Pabrik Cerutu Jogja Tangkapan layar Tasha Siahaan atau gadis dengan kemampuan indigo saat syuting vlog di sebuah pabrik cerutu, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Youtube--Tasha Siahaan)

Semarangpos.com, JOGJA Gadis dengan kemampuan indigo bernama Tasha Siahaan melakukan penelusuran di sebuah pabrik cerutu di Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia dengan berani mengungkapkan wujud makhluk halus yang ia lihat di gedung peninggalan Belanda itu.

Pabrik penghasil cerutu itu diketahui milik PT. Taru Martani Baru. Tasha menceritakan sedikit sejarah bangunan itu. Sayang sekali, ia tidak dapat masuk karena berkunjung terlalu malam.

Walaupun begitu, ia tetap bisa melihat sosok noni Belanda bernama Leony yang menyambutnya di balik pintu kaca. Sosok hantu perempuan itu adalah anak dari pemilik pabrik cerutu yang dimakamkan di kota tersebut.

Gubernur Jateng Pamerkan Tempat Ngopi di Bekas Kantor Raja Gula

Bagaimana bisa ayahnya yang seorang keturunan Belanda mengolah sebuah pabrik? Menurut Tasha dalam vlog-nya bertajuk Pabrik Cerutu di Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono IX memberikan sebuah penawaran kepada ayah Leony.

Jika ia bisa membuat pabrik ini sukses maka bangunan tersebut akan menjadi milik ayah Leony. Benar saja, semakin lama, pabrik cerutu semakin maju. Lelaki Belanda itu juga memiliki sebuah keluarga kecil yang terdiri dari istrinya dan Leony yang meninggal saat masih bayi.

Noni Leony–begitu Tasha menyebutnya–sering berada di pabrik cerutu yang sampai saat ini masih beroperasi. Sosoknya tidak memiliki energi negatif dan terkadang ia melindungi para karyawan perempuan.

30 Tempat Wisata di Kota Semarang Sudah Tak Sabar Terima Wisatawan  

Tidak hanya itu, Tasha juga sempat mengunjungi bagian belakang pabrik tersebut. Di sana ada sebuah pohon beringin berdiri gagah. Namun, karena mereka syuting pada malam hari, pohon itu tidak begitu terlihat karena minimnya cahaya penerangan.

Penjaga Pohon Beringin

“Itu pohon beringin yang aku bilang kalau penjaganya enggak mau disorot sama lampu. Sosok yang menjaga pohon itu sudah lama sekali sampai taringnya sudah panjang dan badannya bungkuk,” ungkap Tasha.

Menurut si gadis indigo, sosok itu memiliki energi yang negatif. Walaupun begitu, makhluk tersebut memiliki tugas menjaga keseluruhan pabrik cerutu. Dia juga menganggap Noni Leony sebagai cucunya sendiri saking sudah lama berada di sana.

Gubernur Jateng Minta Semarang Tak Buru-Buru Buka Tempat Wisata  

Tasha juga menunjukkan area parkir gedung tersebut. “Kalau kalian bisa lihat, itu di tengah mobil sebenarnya ada sosok perempuan,” ceritanya seperti yang terpantau Semarangpos.com, Kamis (25/6/2020).

Gadis indigo itu juga mengungkapkan jika pabrik tersebut memiliki ruang bawah tanah yang tidak pernah dibuka. “Saking seramnya enggak ada orang yang berani masuk atau membuka area tersebut,” paparnya seperti dalam vlog.

“Memang di dalam situ ada yang makhluk yang mendiami kawasan tersebut. Apalagi, saking lamanya, makhluk di sana sudah beranak pinak. Jadi kalau mau membuka ruang bawah tanah, sebaiknya mengajak orang pintar,” ungkap Tasha sebelum mengakhiri penjelasannya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.