Tutup Iklan

Gubernur Ganjar: Peran TNI Sangat Dibutuhkan Lawan Covid-19

HUT TNI diperingati setiap tanggal 5 Oktober, di mana tahun 2020 ini Tentara Nasional Indonesia atau TNI genap berusia 75 tahun.

Gubernur Ganjar: Peran TNI Sangat Dibutuhkan Lawan Covid-19 Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melakukan salam dengan pejabat TNI saat peringatan HUT ke-75 TNI di Makodam IV Diponegoro, Senin (5/10/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menilai peran TNI sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan bangsa, terutama melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar seusai mengikuti upacara HUT ke-75 TNI di Aula Makodam IV Diponegoro, Kota Semarang, Senin (5/10/2020).

“Tentu saja, TNI sangat dibutuhkan perannya. Terutama, dalam hal melawan Covid-19,” ujar Ganjar.

Gubernur Ganjar: Masker Senjata Ampuh Lawan Corona

Menurut Ganjar, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, peran TNI dalam memerangi Covid-19 bisa diaplikasikan dalam berbagai hal sesuai dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. Mulai dari Teknik pertahanan, kecanggihan dan penguasaan teknologi, analisisi yang matang serta strategi melawan Covid-19.

“Untuk bisa bersama-sama kita kerja sama melawan Covid-19. Baik TNI, Kejaksaan, Polri, pemerintah dan masyarakat, berperan untuk sosial dan kesehatan. Musti kita bersama-sama bereskan persoalan,” lanjutnya.

Sementara, Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam) IV Diponergoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, menuturkan sesuai tema HUT ke TNI “Sinergi Untuk Negeri” pihaknya mengajak semua elemen untuk bersinergi dalam menyelesaikam persoalan.

“Untuk menghadapi situasi nasional kaitannya dengan pembangunan, pandemi dan hajat Pilkada sangat tepat kita harus bersinergi. TNI-Polri dan komponen masyarakat harus bekerja sama dalam menyelesaikan persoalan,” tutur dia.

Gubernur Ganjar Ngamuk di Kantin, Ketua DPRD Jateng: Jangan Berlebihan

Ia menambahkan bahwa untuk saat ini sedang berlangsung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Kegiatan tersebut mampu menggerakkan pembangunan di desa-desa.

“Iya, TMMD sedang berjalan, itu bisa menggerakkan pembangunan di desa-desa. Diharapkan setelah TMMD akan ada kegiatan yang bersifat karya bakti,” tandasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.