Gubernur Jateng Tatap Muka Lantik Plt. Bupati Jepara

Dengan physical distancing atau pembatasan fisik, gubernur Jateng langsung bertatapan muka dengan Plt. bupati Jepara Dian Kristiandi untuk melantiknya.

Gubernur Jateng Tatap Muka Lantik Plt. Bupati Jepara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik langsung Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi. (Antara-Humas Pemprov Jawa Tengah)

Semarangpos.com, SEMARANG — Di tengah pandemi Covid-19, Selasa (2/6/2020), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi. Dengan physical distancing atau pembatasan fisik, gubernur Jateng langsung bertatapan muka dengan Plt. bupati Jepara.

Pelantikan Plt. Bupati Jepara dilakukan secara sederhana di Gedung Gradhika Bhakti Praja dengan dihadiri beberapa pejabat. Protokol kesehatan ketat diterapkan dengan jaga jarak, pakai masker, serta pengecekan suhu tubuh.

Gubernur Ganjar Pranowo berpesan agar pemerintahan Dian Kristiandi segera memperbaiki data agar berbagai bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat Jepara selama pandemi Covid-19. Harapannya, bantuan-bantuan itu bisa tepat sasaran.

3 Debt Collector Dibekuk Gara-Gara Tarik Paksa Truk di Pantura

“Perbaikan data menjadi wajib saat ini. Apalagi, di tengah pandemi ini terlihat bagaimana data kita masih belum optimal,” kata Ganjar usai melantik Dian Kristiandi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/6/2020).

Akurasi Data

Ganjar Pranowo mengungkapkan dalam pembagian sejumlah bantuan dari pemerintah, beberapa bantuan tidak tepat sasaran karena persoalan akurasi data. Dengan demikian persoalan data menjadi pekerjaan rumah pertama yang harus diselesaikan.

“Integrasi data yang dimiliki harus dilakukan, sekarang perlu ada data integrator untuk itu, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, maka bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta Pak Bupati segera mengoptimalkan itu, meminta Dinsosnya bekerja ekstra untuk perbaikan data,” ujarnya.

Pocong Gentayangan Gegerkan Warga Purbalingga

Selain mengenai data, Ganjar Pranowo juga meminta Pemerintah Kabupaten Jepara untuk menyiapkan atau berlatih menerapkan protokol kehidupan normal baru agar masyarakat terbiasa. “Kita harus siapkan betul segala aspeknya, mulai jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi dan lainnya. Anggaran hasil refocusing juga harus benar-benar digunakan sesuai kebutuhan di wilayahnya,” katanya.

Persiapan normal baru di bidang ekonomi, lanjut Ganjar, juga harus dilakukan, apalagi Kabupaten Jepara merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat bagus di Jawa Tengah. “Maka silakan industri ya ditata, relasi dengan buruh dibangun dengan baik serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di perusahaan. Pesan terakhir saya, jaga integritas,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku siap menyelesaikan persoalan perbaikan data di Jepara, termasuk berupaya mengoptimalkan peran dinas sosial. “Kami juga akan segera menggenjot persiapan normal baru di Jepara sesuai arahan Pak Gubernur. Tak hanya di dunia industri, di tempat ibadah, sekolah dan tempat publik lain juga akan kami siapkan agar kesadaran masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.