Gudang Polytron di Demak Kebakaran, Petugas Sulit Padamkan Api

Gudang milik perusahaan elektronik, Polytron, di Kabupaten Demak, Jawa Tengah dilanda kebakaran hebat hingga proses pemadaman berlangsung lama.

Gudang Polytron di Demak Kebakaran, Petugas Sulit Padamkan Api Ilustrasi kebakaran. (dok. Solopos.com)

Semarangpos.com, DEMAK – Gudang barang-barang elektronik merek Polytron di kawasan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) dilanda kebakaran, Selasa (1/9/2020).

Petugas pemadam kebakaran pun sudah mendatangi lokasi kebakaran tersebut. Meski demikian, sederet kendala yang dihadapi membuat proses pemadaman berlangsung alot.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, api melahap gudang Polytron itu sekitar pukul 13.30 WIB. Meski demikian, hingga petang atau sekitar pukul 18.45 WIB, kebakaran belum juga reda.

Pabrik Polytron di Demak Dilanda Kebakaran

“Sampai saat ini apinya belum padam. Kami masih berusaha memadamkan apinya,” ujar Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto P. Sakti, melalui aplikasi Whats App (WA) kepada Semarangpos.com, Selasa petang.

Trijoto mengatakan ada beberapa kendala yang dihadapi petugas pemadam kebakaran untuk menjinakan api. Mulai dari angin kencang yang melanda lokasi, hingga akses lalu lintas menuju gudang tersebut yang padat.

Gudang milik Polytron yang terbakar tersebut berada di pinggir jalan raya Semarang-Demak. Pada jam-jam sibuk, jalanan tersebut kerap mengalami kemacetan.

“Ini saja lalu lintas di Sayung macet total. Kami harus lawan arus agar cepat sampai ke lokasi,” imbuh Trijoto.

25 Personel

Trijoto mengaku megerahkan sekitar 25 personel pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Selain itu ada empat unit mobil Damkar yang berada di lokasi.

Tak Pakai Masker, 3.500 Orang di Jateng Terjaring Razia

Trijoto mengatakan hampir semua gudang Polytron ludes terbakar. Menurutnya gudang Polytron yang terbakar menyimpan semua produk AC, televisi dan kulkas. Namun, pihaknya belum bisa menaksir kerugian akibat peristiwa kebakaran itu.

“Yang jelas, karena apinya sangat besar, kemungkinan besar ini bisa sampai besok pagi. Soalnya semua perkakas elektroniknya mudah terbakar. Isinya AC, Televisi dan kulkas,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Demak, Agus Nugroho, mengaku tim BPBD Kota Semarang, Demak, dan Kudus, bekerja sama untuk memadamkan api yang membakar gudang Polytron. “Ini kita baru mau suplai air lagi. Kita dibantu Kota Semarang dan Kudus untuk memadamkan api,” terangnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.