Hadapi PS Tira, Ini Tantangan PSIS Semarang…

PSIS Semarang mengalami sedikit kendala saat menghadapi Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1.

Hadapi PS Tira, Ini Tantangan PSIS Semarang… Striker PSIS Semarang, Bruno Silva (kanan), dipastikan absen saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Jumat (22/11/2019). (Semarangpos.com-Media Officer PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG ”“ PSIS Semarang akan melakoni laga tandang pada lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/11/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, menyebut ada sejumlah kendala yang dihadapi anak asuhnya saat menghadapi PS Tira. Salah satu tantangan itu tak lain adalah faktor kebugaran para pemain.

“Kita siap menghadapi Tira-Persikabo, cuma memang sedikit khawatir dengan kebugaran para pemain. Tapi apa pun itu, kami akan berusaha mencuri poin di sini,” ujar pelatih yang karib disapa Banur itu saat sesi jumpa pers di Bogor, Kamis (21/11/2019) sore.

Banur menuturkan faktor kebugaran pemainnya memang sedikit bermasalah. Terlebih, setelah pemainnya harus menempuh perjalanan darat selama berjam-jam dari Magelang ke Bogor. Selain itu, pekan lalu  PSIS Semarang juga baru saja melakoni laga ekstra ketat kontra Bali United.

“Kita travelling pakai bus, sampai di sini [Bogor] baru tadi malam [Rabu, 20 November 2019]. Kalau dibandingkan dengan Tira yang dua pekan enggak main, jelas kebugaran mereka lebih baik,” terang Banur.

Kendati demikian, Banur mengaku timnya tetap akan memberikan perlawanan ekstra sengit kepada Tira-Persikabo. Apalagi, posisi PSIS Semarang di klasemen Liga 1 belum sepenuhnya aman.

Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu saat ini berada di urutan 13 klasemen Liga 1, dengan torehan 31 poin, atau hanya terpaut empat angka dari Semen Padang yang berada di urutan ke-16 atau zona degradasi.

Selain faktor kebugaran, kekuatan PSIS Semarang juga akan sedikit tereduksi saat menghadapi PS Tira. Kondisi itu menyusul absennya tiga pemain pilar karena hukuman akumulasi kartu kuning, yakni striker Bruno Silva, bek Safrudin Tahar, dan gelandang Fingky Pasamba.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.