Hari Jadi Grobogan Tetap Dirayakan Meski Ada Covid-19

Pemerintah Kabupaten Grobogan tetap menghelat dua even dalam rangka perayaan hari jadi ke-294 meski sedang merebak virus corona (covd-19).

Hari Jadi Grobogan Tetap Dirayakan Meski Ada Covid-19 Petugas Dinkes Grobogan membagikan masker di kawasan Alun-Alun Purwodadi. (Murianews-Dani Agus)

Semarangpos.com, PURWODADI — Pemerintah Kabupaten Grobogan, Sabtu (14/3/2020), tetap menghelat dua even dalam rangka perayaan hari jadi ke-294. Acara itu tetap mendatangkan banyak orang meskipun saat ini virus corona jenis baru (covd-19) tengah melanda.

Kedua acara itu dalam rangka hari jadi Grobogan itu adalah Pasar Rakyat dan Karnaval SCTV. Kedua kegiatan tersebut digelar di Alun-Alun Purwodadi, ibu kota Kabupaten Grobogan.

Kegiatan Pasar Rakyat dibuka sejak Jumat (13/3/2020) dan dijadwalkan berlangsung enam hari hingga Rabu (18/3/2020). Sedangkan Karnaval SCTV yang mendatangkan sejumlah artis Jakarta berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (15/3/2020).

Tak Harus Wisata ke AS, Semarang Juga Punya Tebing Aesthetic

Dari pantauan redaksi Murianews di lokasi, kedua even tersebut berlangsung meriah dan dihadiri banyak orang. Terkait banyaknya penonton, tim dari Dinkes Grobogan membagikan ribuan masker dan menyediakan hand sanitizer untuk cuci tangan penonton dan warga yang ada di kawasan alun-alun.

Dimeriahkan Artis Jakarta

Program Communication SCTV Nawang Wulan menyatakan ada sejumlah bintang yang memeriahkan acara tersebut. Di antaranya Five Minutes, Kotak, Ratna Antika, Kuburan Band, Fatin, Brisia Jodie, Tasya Rosmala, 2 Racun, Dadali dan masih banyak lagi.

Liga 1 Indonesia Libur demi Hindari Covid-19

“Para host papan atas seperti Fero Walandouw, Ferry Maryadi dan Yuki Kato memandu Karnaval SCTV dari hari Sabtu hingga Minggu,” katanya.

Asisten II Pemkab Grobogan Ahmadi Widodo mengatakan pihaknya melangsungkan rakor terkait pencegahan virus corona. Dalam rakor juga diputuskan untuk membagikan masker dan menyediakan hand sanitizer pada lokasi kegiatan hiburan dan pasar rakyat di alun-alun.

“Dari dinkes kita minta menyiapkan masker dan menyediakan hand sanitizer buat penonton. Ini sebagai salah satu upaya antisipasi virus corona,” katanya kepada wartawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.