Hujan Deras, Sejumlah Desa dan Jalan di  Grobogan Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Grobogan sejak Rabu (17/11/2021) sore menyebabkan sejumlah desa dan jalan terdampak banjir.

Hujan Deras, Sejumlah Desa dan Jalan di  Grobogan Banjir Jalan Gatot Subroto Purwodadi depan Kantor Bupati Grobogan terendam air akibat hujan deras sejak, Rabu (17/11/2021) sore. Air surut seiring meredanya hujan. (Tangkapan Layar)

Semarangpos.com, PURWODADI – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Grobogan sejak Rabu (17/11/2021) pukul 16.35 WIB hingga malam menyebabkan sejumlah desa di beberapa kecamatan terdampak banjir. Tidak hanya itu, beberapa ruas jalan di Kota Purwodadi juga terendam air.

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrikan menjelaskan hingga Rabu (17/11) malam, beberapa desa di empat kecamatan terendam banjir. Selain itu jalan depan Kantor Bupati juga sempat terendam banjir.

“Data sementara ada sejumlah desa di empat kecamatan yang terdampak akibat hujan deras sejak sore,” jelas Masrichan.

Menurut Masrichan dari laporan sementara, di Kecamatan Karangrayung desa yang terdampak adalah, Desa Sumberjosari dan Desa Mojoagung. Hujan menyebabkan jalan Godong-Mojoagung tergenang air.

Baca juga: Seorang Perempuan di Grobogan Tewas Tertabrak KA Kertajaya

Kemudian di Kecamatan Toroh, satu desa dikabarkan terdampak, yakni Desa Tunggak. Jalan yang menghubungkan Tunggak-Boloh tidak bisa dilalui kendaraan.

Di Kecamatan Klambu air juga merendam Dusun Pesantren, Desa Klambu jalan desa terendam. Sedangkan di Kecamatan Grobogan, Desa Putatsari dilaporkan banjir. Sedang di Desa Karangharjo dikabarkan karena tanggul saluran air tersumbat.

Sementara di Kota Purwodadi, hujan deras sejak Rabu sore menyebabkan Jalan Gatot Subroto banjir. Jalan ini tepat berada di depan Kantor Bupati Grobogan. Kendaraan berbodi rendah seperti jenis sedan tidak berani melintas.

Baca juga: Talut Longsor, Jasad Sastro Setu Ditemukan Dalam Sungai

Jalan Terendam Akibat Hujan Deras

“Mobil saya jenis sedan dan pasti mogok kalau nekat lewat jalan depan Kantor Bupati. Lebih baik menunggu surut. Paling, tidak lama surut,” kata Ansori, warga Kecamatan Godong kepada wartawan di Kantor Setda Grobogan.

Selain Jalan Gatot Subroto, air juga menggenangi Jalan Kartini dan Jalan Tendean Purwodadi. Ketinggian air di kedua jalan tersebut diperkirakan mencapai 25 cm. Pengendara motor ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut.

Hingga Kamis (18/11/2021) Kota Purwodadi masih diguyur hujan, kendati tidak sederas Rabu sore. Warga tetap waspada mengingat sejumlah saluran air sudah penuh bahkan ada yang sudah melimpas ke jalan perkampungan.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.