Hujan Lebat, Jalan Kaligawe Semarang Macet karena Banjir

Arus lalu lintas di Jl. Kaligawe, Kota Semarang, tersendat atau mengalami kemacetan akibat banjir atau genangan air yang disebabkan hujan lebat.

Hujan Lebat, Jalan Kaligawe Semarang Macet karena Banjir Petugas Satlantas Polrestabes Semarang tengah mengatur arus lalu lintas di Jl. Kaligawe yang tergenang air akibat intensitas hujan yang tinggi, Jumat (5/2/2021). (Instagram @satlantaspolrestabessmg)

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras yang melanda Kota Semarang, Kamis (4/2/2021) tengah malam membuat Jl. Kaligawe, Genuk, Kota Semarang, tergenang banjir.
Arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju ke Demak pun tersendat pada Jumat (5/2/2021) pagi.

Dalam rekaman video yang disiarkan akun Instagram @satlantaspolrestabessmg, sejumlah kendaraan besar seperti truk pun harus bersusah payah saat melintasi genangan air di underpass Kaligawe.

“Dilaporkan hari ini pukul 10.18 WIB, situasi terkini di gorong-gorong [bawah jembatan underpass] Kaligawe genangan airnya masih dalam. Fuso [truk merek Mitsubishi] pun bisa tengelam seluruh bannya,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram @satlantaspolrestabessmg, Jumat.

Baca juga: Kementerian PUPR Proyeksikan 5 Pompa Banjir Semarang Efektif Akhir 2020


Sigit menambahkan saat ini jajarannya terus bekerja keras untuk melakukan rekayasa lalu lintas dan membantu pengguna jalan yang melintas di Jl. Kaligawe tersebut.

“Kami bantu pengendara baik roda enam, empat, maupun roda dua agar tidak melintas di jalanan yang dalam atau berlubang,” tutur Sigit.

Akibat genangan air atau banjir di Jl. Kaligawe itu arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer (km). Meski demikian, kemacetan itu mulai terurai dan diprediksi akan kembali lancar dalam beberapa jam ke depan.

Pompa Air

Pihak Satlantas Polrestabes Semarang juga meminta bantuan kepada BPBD Kota Semarang untuk segera melakukan penanganan pada ruas jalan yang tergenang air. Upaya itu salah satu dengan cara menyedot genangan air dengan mesin pompa.

“Harapan kami dua jam kedepan arus lalu lintas bisa kembali lancar,” tutur Sigit.

Baca juga: Pelaku Kekerasan di Mertodranan Solo Divonis Lebih Rendah dari Tuntutan Jaksa

Arus lalu lintas di Jl. Kaligawe, Kota Semarang selama ini memang kerap mengalami kemacetan akibat genangan air yang tinggi atau banjir. Genangan air biasanya terjadi saat musim hujan dengan intensitas padat maupun limpasan rob air laut. Pemerintah sebenarnya sudah berupaya menanggulangi bencana tersebut dengan menyediakan pompa penyedot air di lokasi tersebut. Namun, hingga kini genangan air masih saja terjadi di lokasi tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.